//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

Penyamun-Penyamun Dibalik Proyek Kementerian Kesehatan RI

alkes webBatam, (BIN).- Proyek Kementerian Republik Indonesia melalui LKPP ( Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa ) senilai 2,1 Milyar dan Pengadaan Kendaraan 4 Ratus Juta dari Anggaran APBN Tahun 2013 yang di kucurkan melalui Bapelkes Kota Batam.
Dalam pengerjaan Kontruksi Fisik penimbunan dan pemagaran kantor yang di temui Media BIN di lokasi dengan papan nama tidak di tulis harga pengerjaan /pagu dengan pemenang tender CV. TUAH SIAK KECIL dengan Nomor Kontrak; BN.01.02/X/01/1201.1/2013 . Tanggal 1 November 2013, Nilai Kontrak kosong.
Kepala Bapelkes yang di Komfirmasi dan Klarifikasi Data Media BIN tanggal 24 Maret 2014 dengan Nomor 012/Korwil-BIN/III/2014 sehubungan Proyek Fisik Kementerian RI dari situ diperoleh jawaban melalui surat Nomor TU.02.01/III/265.1/2014 yaitu sehubungan spekfikasi Proyek Kontruksi Fisik berupa pekerjaan pengadaan konstruksi TA 2013 yaitu pematangan, pengurugan, dan pemagaran lahan Bapelkes Kota Batam yang dilaksanakan melalui LPSE Kementerian Kesehatan.
Adapun pagu anggaran ditetapkan sebesar Rp. 1.843.980.000,- lebihlanjut bahwa pengadaan konstruksi telah sesuai PP No.70 Tahun 2007 yang pada prinsipnya transparan, terbuka, bersaing, tidak diskriminatif, akontibel, efisien dan efektif. Lalu berkaitan dengan pengadaan kendaraan bermotor pelaksanaannya dikelola oleh Sekretariat Jendral Kementerian Kesehatan. Pada surat tersebut selanjutnya menyebutkan bahwa Pejabat Pembuat Komitmen adalah Wawan Wahyudin, S.Si, Apt,MM. disampaikan pula bahwa proses pengadaan konstruksi fisik mendapatkan pengawasan dan audit dari Inspektorat Jendral Kementerian Kesehatan RI.
Tentu saja jawaban yang disampaikan kepada Media BIN melalui surat dari Kepala Bapelkes Kota Batam tersebut hanya bersifat normatif belum memberikan jawaban yang substansial atas realitas permasaalahan yang ditemukan sebagaimana relace berita yang telah dibmuatkan sebelumnya. Sebab pengerjaan proyek Fisik dari Kementerian RI dengan Penguna Anggaran Bapelkes Kota Batam terindikasi adanya KKN dan tidak menyebutkan harga perkiraan sementara /HPS sebagaimana dituangkan pada Perpres 54 Tahun 2010 tentang pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan. ( A.Rianto/TIM)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: