//
you're reading...
Nasional

Program Lembaga-KPK Dorong Pemberdayaan Potensi Desa Produktif

kades lkpkSukabumi,(BIN).- Bahu-membahu dalam rangka membangun masyarakat desa produktif dan mandiri sedang dilakukan oleh kedua Kepala Desa yang secara geografis berdekatan yaitu Desa Cisaat dan Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.
Kades Nanak Kenalkan Desa Cisaat
Nanak Sukron baru saja menjabat sebagai Kepala Desa Cisaat kecamatan Cicurug, berapa bulan ini baru di lantik untuk menjadi orang nomor satu di Desa Cisaat, namun sudah menunjukan kinerja yang serius dan aspiratif pada kepentingan masyarakat.
Warga berharap memiliki pemimpin yang jujur, disiplin dan berdedikasi yang tinggi baik terhadap aparatur pemerintah desa beserta jajaran pengurus RT dan RW maupun terhadap warga masyarakat desa Cisaat dan menjalin kemitraan yang baik dengan semua kalangan sosial control yang dimaksudkan untuk memajukan pelayanan pembangunan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Desa Cisaat khususnya.
Masyarakat Desa Cisaat melalui Media Berita Investigasi Nasional menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pula terhadap Burhan yang dikenal selaku tokoh pemuda yang sangat peduli sehingga Desa Cisaat saat ini banyak mengalami perubahan yang lebih baik.
Apalagi dengan kehadiran program kunjungan dari Lembaga Kordinasi Pemberantasan Korupsi (L-KPK) menambah keseriusan kepala Desa Cisaat Nanak Sukron untuk lebih hati-hati dan bertindak sesuai tanggungjawabnya dalam pemanfaatan penganggaran dan asset kepemilikan pemerintah desa Cisaat.
Semua aset-aset tanah yang ada hampir seluruhnya telah di inventarisir dan hampir sudah tidak masalah termasuk semua wajib pajak pemilik tanah di kawasan Desa Cisaat sekarang tidak ada yang nunggak berkat kerja sama yang bagus.
Kendatipun masih ada beberapa pemilik tanah yang masih nunggak PBB karena memang ada sebagian objek tanah milik orang-orang kota yang hanya datang satu bulan sekali untuk menengok ke villa atau lokasi tanah miliknya.
Desa Cisaat terdapat sumber PAD desa dari objek galian C tambang pasir dan batu salah satunya milik putra daerah yaitu Burhan yang dirasakan telah banyak berjasa untuk masyarakat, misalnya membantu pembangunan fasilitas jalan yang berada di kawasan Desa Cisaat dan sekitarnya.
Kades Dahlan Kedua Kalinya Pimpin Desa Pasawahan
Kekayaan Desa Cisaat memiliki beberapa aset Negara yang berpotensial dan sangat produktif yaitu tanah bengkok (sawah desa ), termasuk diuntungkan pula dengan adanya asset tanah desa tetangga yakni Desa Pasawahan yang sekarang dijabat oleh Dahlan yang baru terpilih dan di lantik pada beberapa bulan lalu untuk masa jabatan kepala desa yang kedua kalinya.
Kades Dahlan ini termasuk figur pemimpin yang dihormati dan bertanggungjawab sebab selain dia memiliki reputasi kepemimpinan yang sangat baik juga kooperatif dan terlihat akrab dengan masyarakat. Hal ini terungkap ketika media BIN mendampingi program kunjungan desa oleh Lembaga KPK.
Saat ditemui Dahlan kepada Media BIN menceritakan pengalamannya Selama menjabat Kepala Desa Pasawahan selama enam tahun ke belakang, diakuinya tidak ada kendala yang terlalu berat itu semua karena dukungan seluruh komponen masyarakat desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, dan tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya untuk kembali memimpin Desa Pasawahan masa bakti 2014-2020 kedepan.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Pasawahan, semua prangkat Desa, jajaran Muspika tingkat kecamatan Cicurug, maupun Pemkab. Sukabumi yang telah banyak mendukung pembangunan di Desa Pasawahan untuk yang kedua kalinya,” Ucap Dahlan saat itu.
Lebih lanjut Dahlan juga berharap, “Kepada semua intansi pemerintahan terkait, agar lebih memperhatikan pelayanan pembangunan infrastruktur dan suprastruktur Desa Pasawahan agar kedepannya menjadi pemerintah desa yang lebih maju dan mensejahterakan masyarakat,” paparnya pula. (Pepen)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: