//
you're reading...
Hukum & Kriminal

M.Naguib Alkaf,SH Laporkan Penyidik Polda Jambi ke Kompolnas

kompolnasJambi, (BIN).- Muhammad Naguib Alkaf,SH kuasa hukum pelapor Said Abdul Rahman melaporkan Penyidik Polda Jambi di Jakarta pada tanggal 17 maret 2014 silam, dalam rilis laporannya Naguib membeberkan kerisauannya kepada Oknum penyidik Polda jambi yang menangani kasus Dugaan Tindak Pidana Penggelapan dan Pemalsuan surat yang dilakukan Terlapor yang berinisial AM beberapa tahun silam.
Menurut M.Naguib,SH kuasa Hukum pelapor mengatakan AM dengan jelas telah melakukan Dugaan pemalsuan dan penggelapan sebagai mana dimaksud dalam pasal 372 KUHP,atau pasal 263 ayat (1) KUHP,dan pasal 266 ayat (1) KUHP,namun pihak Penyidik Polda Jambi tidak serius menangani kasus ini dan menilai penyidik mau meng SP3 kan kasus dugaan Pemalsuan dan penggelapan tersebut. Naguib mengatakan dirinya melaporkan penyidik Polda Jambi ke Kompolnas akibat dari tidak transparannya Penyidik Polda Jambi menangani kasus ini.
Dalam suratnya ke Kompolnas, Naguib mengatakan, proses penyelidikan yang dilakukan aparat penyidik Polda jambi kurang memuaskan pihak pelapor dengan alasan sebagai berikut;
Pertama, perkara ini ditangani oleh bidang yang salah (subdit 1), yang seharusnya menangani persoalan sengketa Pilkada dan Terorisme. kedua, seharusnya perkara bangunan dan tanah ditangani oleh (subdit 2). Ketiga,dalam gelar perkara pertama dan kedua telah disepakati untuk UJI LAB Dugaan pemalsuan tanda tangan kepala BPN Kota jambi yang dilakukan oknum AM,menurut Naguib malah penyidik terkesan bertindak sebagai pengacara dari terlapor dan terkesan memaksakan kehendak untuk SP3 perkara,”terang Naguib pada Media Berita Investigasi Nasional (BIN).
Direktur Reserse Kriminal Umum polda Jambi Kombes Alamsyah David ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, penyidik tidak pernah ingin “mempeti es kan” kasus ini, namun untuk membuktikan Dugaan pemalsuan dan penggelapan yang dilakukan Oknum AM perlu saksi Ahli untuk membuktikannya,”ujar David pada BIN diruang kerjanya.
Dugaan Tindak Pidana Pemalsuan dan penggelapan surat-surat yang dilakukan terlapor AM sudah sekian lama ditangani pihak Kepolisian polda Jambi, namun sampai saat ini kasus ini bagai misteri yang harus ditelusuri dengan serius,dan berangkat dari kejujuran dari pihak-pihak yang bersangkutan. Menurut M.Naguib Alkaf.SH yang juga sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Jambi ini,mengatakan”sebuah cerita yang direkayasa tidak akan menyamai kejadian yang sebenarnya, tetap atau pasti akan meninggalkan jejak atau kejanggalan-kejanggalan didalamnya, meminta pihak Kepolisian sebagai penegak Hukum dan Kebenaran memeriksa dan meneliti bukti-bukti atas Dugaan-Dugaan ini”,terang Naguib pada BIN. (Ranto/Jhp)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: