//
you're reading...
Nasional

Pemkab. Bandung “Manjakan” Pelaku Korupsi Anggaran Belanja Desa

Bandung, (BIN).– sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama selalu mempertanyakan terkait masalah pengelolaan dan penggunaan anggaran pelayanan pembangunan yang telah diperoleh Pemerintah Desa Resmitinggal, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2013, diantaranya; Dana Bangub Rp.100 juta; ADD Rp.268 juta; P4D Rp.190 juta; Aspirasi dewan; dan bantuan dana swadaya masyarakat yang dialokasikan untuk biaya pembangunan Kantor Desa Resmitingga.
Swadaya masayarakat dihimpun melalui Rukun Warga (RW) dari 11 RW yang berada di Desa tersebut masing-masing dipungut dana partisipasinya sebesar Rp.5,5 juta, adapun jumlah nominal bantuan dana swadaya dari masyarakat terhitung kurang lebih sebesar Rp.60,5 juta ditambah lagi dari sumber PAD Des (pendapatan anggaran dan belanja Desa) tahun anggaran 2013 yang dikabarkan memperoleh sebesar Rp.45 juta.
Keterangan yang diperoleh Media BIN dari narasumber yang dipercaya bahwa pengelolaan dan penggunaan anggaran desa Resmitinggal periode PJS Kepala Desa Resminitinggal H. Asep Tatang beserta bendahara Siti Maesaroh dan Kaur Keuangan Risna Rahmawati, termasuk Ketua BPD H. Sulaeman dan lain-lain. Pengeluaran anggaran Desa Resmitinggal diakui Bendahara Siti Maesaroh dilakukan tanpa ada kwitansi bukti penerimaan uang.
Adapun permasalahan lain sehubungan pembangunan Kantor Pemerintah Desa Resmitinggal yang dikerjakan hampir selama setahun meski telah menghabiskan anggaran yang cukup besar namun sampai sekarang terkatung-katung belum juga terselesaiakan;
Proyeksi pelayanan pembangunan Infrastruktur dan sarana fasilitas umum tahun anggara 2013 tidak merata, bahkan menurut keterangan dari masyarakat penggunaan dana pembangunan dinilai tumpang tindih hanya pada satu titik pembiayaan yaitu berlokasi di Kp. Punclut sementara untuk dusun yang lainnya diabaikan. (AR.B/Drj)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: