//
you're reading...
Nasional

Dukung Program Aneka Konsumsi Pangan TP-PKK Kota Pontianak Gelar Lomba Cipta Menu

menuPontianak, (BIN).– Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Salah satunya dengan digelarnya Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) berbahan baku lokal non beras dan terigu tingkat Kota Pontianak Rabu (23/4). Bertempat di pendopo Rumah Dinas Walikota Pontianak, lomba diikuti oleh ibu-ibu anggota Tim Penggerak PKK dari kelurahan se-Kota Pontianak.
Nantinya, pemenang Lomba B2SA tingkat Kota Pontianak akan lanjut ke tingkat Propinsi Kalimantan Barat. “Lomba Cipta Menu B2SA ini diadakan dengan tujuan agar masyarakat memahami dan menerapkan pentingnya konsumsi makanan yang beragam dan bergizi seimbang dan ini dimulai dari ibu-ibu sekalian,” terang Suryatmi, Ketua Panitia Lomba Cipta menu B2SA.
Sejalan, Ketua Dewan Juri, Yohana SK Dewi menekankan pentingnya kreatifitas dalam mengolah makanan dari berbagai aspek termasuk, bentuk, tampilan dan rasa. “Lomba ini menekankan pada tidak digunakannya beras, terigu, dan olahannya. Sehingga ibu-ibu harus kerja ekstra dan kreatif dalam menciptakan ide-ide menu makanan. Sejauh ini sudah cukup baik, harapannya ke depannya bisa lebih memanfaatkan hasil-hasil alam yang ada disekitar kita dengan semaksimal mungkin,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak Lismaryani Sutarmidji mengapresiasi diadakannya Lomba Cipta Menu B2SA. “Semua pihak berperan dalam mensukseskan Program Diversifikasi Pangan di Kota Pontianak. Pemerintah Kota bersma SKPD, Instansi terkait, Perguruan Tinggi, Tim Penggerak PKK, dan masyarakat sangat berperan dalam upaya mengembangkan pengolahan makanan sehingga tidak berhenti di lomba ini saja,” tegasnya.
Keluar sebagai Juara dalam Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Kota Pontianak tahun 2014, kelurahan Sungai Jawi, diikuti Kelurahan Bangka Belitung Darat sebagai juara 2, Kelurahan Sungai Jawi Dalam sebagai juara 3, dan Kelurahan Tengah sebagai Harapan 1. (BG/Uli)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: