//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

Insentif Untuk Guru Ngaji Desa Batu Tidak Tepat Sasaran

guru ngajiPolman, (BIN).- Suhal adalah salah seorang relawan guru ngaji yang ada di dusun jahi-jahi Desa Batu Kecamatan Tapango Kabupaten Polman, nama Suhal sempat curhat soal tidak adanya perhatian dari pemerintah untuk menopang keperluan ekonominya.
Keluhan tersebut pernah disampaikan melalui wartawan Media BIN saat berbincang di tempat pengajian, dimana dia mengatakan, “ Sepuluh tahun ini, saya sehari-hari beraktifitas selaku guru ngaji di wilayah Desa Batu. Kegiatan rutinitas mengisi pengajian-pengajian mulai tingkat anak – anak sampai pengajian untuk pemuda dan orang tua.
Hanya saja dalam hal ini dia mengakui tidak perna mendapat yang namanya insentif dimana kabarnya di anggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, malah yang tidak dimengerti, kata Suhal, ada diantara penerima insentif guru ngaji sementara dia tidak perna aktif mengajar.
Alih-alih masalah penerima insentif untuk guru ngaji yang dinilai tidak tepat sasaran ini kasusnya bukan satu orang tetapi sifatnya bergiliran yaitu, Karma, Nasruddin dan Saeruddin.
Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tapango, Imran saat dimintai konfirmasinya dia menegaskan, bahwa yang berhak menerima insentif guru ngaji, adalah yang aktif mengajar bukan yang tidak aktif, begitu pula kata sumarni bagian kesra di kecamatan tapango kepada Media BIN sepekan lalu.
Harapan Suhal, yang selama ini mengabdi diri sebagai guru ngaji yang tidak perna mendapat insentif, agar kiranya pemerintah yang berwenang turun langsung kelapangan untuk melihat dan mendata kepada guru-guru ngaji yang aktif .
Seorang warga Batu menguatkan pula, bahwa figure seperti Ustadz Suhal patut di berikan apresiasi misalnya, sertipikat dan di tetapkan pemerintah sebagai guru ngaji di dusun jahi-jahi, jangan hanya kepada kepala desa yang di berikan wewenan untuk mendata karena Kepala Desa-pun tidak mengetahui pasti mana yang aktif, di karnakan lebih banyak di luar dari pada aktif di wilayah kerjanya yaitu Desa Batu. (M.YAHYA)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: