//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

Oknum KPPS diduga Turut Membantu Praktek Politik Uang

OKNUM KPPSBatanghari, (BIN).- Pesta rakyat untuk Pileg pada 9 April 2014 dalam menentukan wakil rakyat yang mereka tunjuk periode 2014_2019 yang baru lalu,tak luput melahirkan kontroversial dari warga karena di duga ada nya politik uang yang di jalan kan guna memperoleh suara terbanyak agar dapat menduduki kursi jabatan sebagai anggota Legislatif (DPR).
Salah satu contoh di Desa Karmio Kecamatan Batin 24 Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi di mana Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) berinisial RZL di duga turut membantu membagikan uang pada warga untuk memenangkan H. Iskandar, SH Caleg DPR/RI Nomor Urut 2 Partai HANURA Dapil Provinsi Jambi.
Bagi masyarakat yang sudah menentukan pilihan Caleg sesuai hati nurani mereka, tentu saja sikap RZL yang turut berpartisipasi membagikan uang tersebut dianggap curang dalam memperoleh suara.Sementara posisi RZL sebagai Ketua Panitia Pemungutan Suara(KPPS) harus Netral terhadap Pesta demokrasi Pilihan Legislatif (Pileg) tersebut.
Salah seorang warga desa Karmio yang sebut saja “Dudung” menjelaskan pada Wartawan Media BIN (Minggu 13/04), ada oknum KPPS yang turut serta ikut membagi kan uang pada warga termasuk kepada Dudung dan Istrinya.
” Saya dan istri saya di undang kerumah RZL malam hari, yaitu dua hari sebelum Pemilu di laksanakan saya dan istri saya di berikan uang sejumlah masing RP. 50.000,- beserta kartu nama, agar kami mencoblos caleg yang di dukung RZL,” Ungkap Dudung kepada Wartawan BIN.
“Sementara kami sudah memiliki pilihan calon yang kami tunjuk sesuai hati nurani kami tanpa harus menerima uang, dari pada nantinya akan menimbul kan masalah maka uang yang di berikan RZL tersebut, kami kembalikan pada RZL,” Tambahnya.
Lalu bagai mana nasib negeri ini ? maraknya politik uang seolah melahirkan bahasa politik baru di kalangan masyarakat yaitu politik NPWP Nomor Piro Wani Piro. Di tempat terpisah RZL saat di temui di rumahnya untuk di minta konfirmasinya tidak ada di tempat. (JHP/HERLAS)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: