//
you're reading...
Nasional

Pelantikan Digantung Nasib Rudiono Kades Terpilih Masih Tak Jelas

nasib rudionoBatanghari, (BIN).- Sudah hampir memasuki tahun ke 3 nasib Rudiono selaku kepala desa terpilih Desa Sei Ruan Ilir Kec. Muara Sebo Ulu Kabupaten Batanghari, yang sampai sekarang belum jelas status jabatan kepala desa tersebut entah kapan di lantiknya sehingga Desa Sei Ruan Ilir tidak memiliki kepala Desa dalam jangka waktu yang cukup panjang.
Pasalnya sampai saat ini juga belum ada tanggapan positif dari Kepala Bagian Hukum Pemkab Batanghari tentang jadwal pelantikan Rudiono selaku kepala desa terpilih dengan kemenangan mutlak pada pelaksanaan pemilihan kades bulan 17 november 2011 yang lalu.
Hal tersebut tentu saja menjadi pertanyaan besar bagi warga masyarakat setempat, karena dengan belum di lantiknya Rudiono selaku kepala desa membuat mereka tidak memiliki pemimpin yang pasti untuk desa mereka.
Terkait belum di lantiknya sebagai kepala desa tersebut, Rudiono menyampai kan pada media BIN tentang kekecewaannya terhadap kabag hukum Pemkab Batang Hari A.Juliando Nainggolan.SH yang tidak memiliki kepastian tentang pelantikan dirinya untuk menjabat sebagai kepala desa Sei Ruan Ilir.
“Saya sangat kecewa atas kinerja Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Batanghari Juliando yang tidak merespon pengajuan pelantikan tersebut sama artinya dengan tidak menghormati amar putusan PTUN, karena Pemda tidak bertindak tegas ,” ujar Rudiono.
Masih kata Rudiono, “Kalau sampai dalam waktu enam bulan lagi tidak juga di lantik, maka hasil putusan PTUN Jambi dan PT TUN Medan akan hangus dengan sendirinya, dan saya akan menjadi korban,” Ungkapnya bernada kesal..
Di lain sisi, terkait permasalahan belum di lantiknya Rudiono tersebut dikarenakan adanya dugaan penggelembungan suara dan sudah melalui dua tahap penyelesaian yaitu melalui Pengadilan Tata usaha Negara (PTUN) Jambi dan PT TUN Medan dan hasil dari penyelesaian sengketa tersebut di menangkan oleh Rudiono.
Kabag hukum (juliando) saat di konfirmasi wartawan BIN di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa pihaknya dan pihak BPMPD sudah menandatangani surat untuk pelantikan Rudiono dan sudah di serah kan pada PLT Bupati Sinwan, SH.
“Saya dan kepala BPMD sudah menandatangani surat dan dokumen terkait pelantikan Rudiono, dan sudah saya serahkan pada bapak PLT Bupati, tinggal tunggu keputusan bapak PLT Bupati, semoga transparansi pemerintah dalam meyelenggarakan roda kepemerintahan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.
“Kita akan tetap lantik Rudiono setelah selesai acara pemilihan calon legislatif nanti,” ujar Juliando. Pantauan dari wartwan BIN hingga sampai saat terbitnya berita ini,keputusan Juliando juga masih belum ada kepastian. (JHP/Herlas)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: