//
you're reading...
Nasional

Warga Dusun Sei Lais Berinisiatif Nyalakan Listrik

Batanghari, (BIN).- Usaha swadaya masyarakat sebgai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah terkait jasa PT. PLN yang tak kunjung masuk ke tempat mereka, membuat warga setempat ambil kesimpulan ” tidak ada rotan akar pun jadi” seperti di Dusun sei lais Desa Malapari, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, warga masyarakat yang terdiri dari RT 06 sampai RT 10 tersebut harus rela rogoh kocek mereka secara kolektif untuk membeli batangan besi seharga Rp. 350,000-,perbatang untuk di jadikan sebagai tiang listrik di dusun tempat mereka tinggal.
Pasalnya dusun yang mereka tempati ini tidak mendapat pelayanan penerangan listrik sehingga mereka mengambil inisiatif sendiri untuk mendapatkan jasa penerangan listrik bagi tempat mereka. Salah seorang warga RT 10 dusun Sungai Lais Zaini menyampaikan kekecewaannya tentang jasa PT. PLN yang tak kunjung masuk ke tempat di mana mereka bermukim pada media BIN.
“Dusun kami juga butuh jasa pelayanan listrik, kami sudah tidak tahan lagi pakai lentera minyak ketika malam datang, anak-anak kami yang bersekolah merasa terganggu karena kondisinya tidak cukup terang untuk belajar,” ungkap Zaini.
Zaini juga menambahkan inisiatif yang di ambil warga Dusun Sei Lais adalah sebagai bentuk apresiasi kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah yang seolah tidak peduli terhadap dusun tempat mereka tinggal.
“Karena kami sudah terlalu lama menunggu, maka kami kumpulkan uang untuk beli tiang besi agar kabel listrik bisa masuk kedusun kami dan dari uang yang kami kumpulkan kami dapat membeli sejumlah dua puluh tiang besi yang sudah ditanam mulai dari RT 06 sampai RT 10 dan bila memang diharuskan beli kabel listriknya juga kami siap beli sendiri,” Ungkapnya bernada kecewa.
Lain halnya Kepala PT.PLN (Persero) Rayon Muara Bulian Iwan Arisetiadi, saat di jumpai wartawan Media Berita Investigasi Nasional (BIN) belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan kroscek terhadap pemasangan tiang besi oleh warga dan pihaknya juga menolak terhadap pemasangan tiang besi tersebut.
” Kami sudah lakukan kroscek terhadap pemasangan tiang besi yang di lakukan warga Sungai Lais, dan kami menolak terhadap tiang tersebut. Karena tiang tersebut tidak memenuhi standard, kalau hal tersebut di paksakan maka pihak kami yang akan kena dampak negatifnya,”ujar Iwan.
“Dan dari pihak warga sungai tersebut sudah kita himbau untuk mengajukan proposal pemasangan listrik sesuai prosedur,dan itu sudah kita ajukan tinggal menunggu keputusan dari pusat,” Pungkas Iwan. (Herlas).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: