//
you're reading...
Nasional

Warga Temukan Peredaran Rokok Ilegal Produksi Lokalan

Anggota Polsek Kota Luwuk Bebaskan angkutan Box Rokok Ilegal

rokok ilegalBinggai, (BIN).Berawal informasi dari Masyarakat Kabupaten Luwuk Banggai dikabarkan adanya sebuah Mobil  Box jenis L300  berwarna hitam yang diduga membawa sejenis Rokok  Ilegal dengan merk Stream dan Artis.

Dalam pantauan tim Investigasi Ketika kendaraan tersebut hendak melewati Jln. Poros Kompleks Manhaas, Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai tepatnya TKP didepan SDN Manhaas sekitar pukul 01:18 WTA, yang saat itu pengemudi mobil tersebut, sempat dimintai keterangan konfirmasinya oleh wartawan Media Berita Investigasi Nasional (BIN).

Namun sales dan sopir tersebut ketika hendak di mintai keterangan malah mengecoh wartawan BIN, yaitu dengan memberi keterangan bahwa mereka berjualan VCD, namun mereka tidak bisa mengelak saat sopir tersebut diminta untuk membuka gembok mobil box tersebut. Dan akhirnya keduanya terpaksa menjawab yang sebenarnya bahwa ternyata didalam box mobil itu bukan VCD seperti yang dikatakan sebelumnya tetapi bermuatan Rokok yang diduga Illegal sebanyak 30 kartun dengan seharga 10 juta perkartunnya.

Sopir dan sales Rokok Illegal tersebut menerangkan barang itu berasal dari pulau Jawa dan diangkut untuk didistribusikan ke Makassar, dan wilayah lainnya. Pengambilannya dilakukan secara langsung dari Jawa sehubungan perusahaan tersebut tidak memiliki agen penyalur atau perwakilan perusahaan di Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Peredaran rokok illegal ini tentu saja merugikan negara karena selain tanpa pajak daerah dan tidak memakai Pita Cukai Rokok Kretek tetapi diduga kuat perusahaan rokok itupun tidak mengantongi legalitas perizinan apapun juga dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian.Dan yang parahnya lagi isi kemasannya ternyata berbeda, dipita cukainya berjumlah 12 batang, namun isi yang sebenarnya 20 batang perbungkus.

Hal ini semakin memperjelas adanya pembohongan dan pemalsuan atas pembuatan pita cukai yang ditempel dirokok tersebut tanpa melalui bea cukai untuk menghindari beban pajak yang mengakibatkan kerugian bagi keuangan Negara.

Kemudian Mobil Box tersebut dibiarkan pergi sambil tetap tidak lama kemudian laju kendaraan tersebut terus dibuntuti oleh Wartawan media BIN dengan maksud untuk mengetahui tempat tujuan bongkar muatnya. Kemudian salah seorang wartawan menghubungi Dinas Deperindag dan Anggota Polsek Kota Luwuk Kabupaten Banggai untuk ditindaklanjuti.

Tepat jam 17:09 WITA Anggota Polsek Kota Luwuk datang di TKP dan membawa Mobil Box tersebut di Malpolsek Kota Luwuk untuk ditindaklanjuti dan diproses secara Hukum. Namun keesokan harinya Mobil Box itu telah dibebaskan dan dilepas begitu saja tanpa alasan. Ada apa dibalik semua ini? .

Harapan besar kepada pemerintah beserta seluruh Jajarannya dan Institusi MALPOLRES terkait dalam hal itu agar bertindak tegas mengingat kasus ini jelas-jelas telah merugikan keuangan Negara dan Daerah Kota Luwuk Kabupaten Banggai. (Agus/Tim )

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: