//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Kasus Pasar Ternak Terus didalami

pasar ternak 1Jambi, (BIN).- Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, masih mendalami dean melakukan pengembangan kasus Pembebasan Lahan Pasar Ternak di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi tahun 2008 silam. Untuk Pembebasan lahan itu, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menyediakan dana Rp. 900 Juta.
“Dari pihak Kejaksaan Tinggi Jambi masih menunggu laporan dari Tim Khusus ini masih jalan terus, sekarang masih tahap penyelidikan,” ujar Asisten Pidana Khusus Kejati Jambi Masy Roby ketika memberikan keterangan Pers para Wartawan.
Sebelumnya Aspidsus mengatakan bahwa dari pihak Kejati masih belum mengetahui harga pasaran tanah diwilayah pasar hewan Kecamatan Mestong. Penyidik Kejati Jambi, lagi meminta bantuan lembaga-lembaga yang terkait, untuk mengetahui harga tanah yang wajar diwilayah Kecamatan Mestong tersebut. Untuk pengembangan Khusus Harga Tanah Pasar Ternak, kita masih harus mengetahui harga tanah yang wajar setempat.
Kita coba menghubungi kepihak BPN dan lembaga berwenang, tapi belum ada jawaban. Hal itu harus sesuai undang-undang pertanahan, karena harga itu nanti akan menjadi patokan pihak Kejati menentukan kerugian Negara sebut Masy Roby. Hasil sementara penyelidikan yang lalu, diketahui bahwa Panitia pengadaan tanah tersebut, ternyata tidak dibentuk. Pihak kejati akan masih melakukan pendalaman dengan mencari harga pembanding.
Sebelumnya pihak penyidik Kejati Jambi sudah memanggil Wakil Bupati Muaro Jambi, Kemas Muhammad Fuad dan asisten I Setda Muaro Jambi, H. Mukti dan beberapa saksi lain untuk dimintai keterangan. Wabup Kemas Muhammad Fuad, dimintai keteranganya karena ketika itu masih menjabat Camat di Mestong. Kasus pembebasan lahan tanah Pasar Ternak di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi tahun 2008 silam belum diketahui berapa dugaan kerugian Negara yang berjadi Pembebasan lahan sendiri yang luasnya 4 Ha. (JHP/Antony)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: