//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

Dua tersangka Korupsi Alkes, DISIDANGKAN

alkesSampit, (BIN).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampit Bagian Pidana Khusus (Pidsus) telah resmi menyelesaikan Berkas Perkara tahap ke-II Tindak Pidana Korupsi yang menyeret dua orang tersangka mantan Direktur Rumah Sakit Umum Dr.Murjani Sampit, dalam kasus dugaan Korupsi Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) ke tangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada (8/5) siang, kedua tersangka tersebut adalah Dr.Yuendri Irawanto dan Dr. Ratna Yuniarti.
Hasil Pantauan Media Berita Investigasi Nasional pelimpahan berkas kedua tersangka berlangsung sangat singkat yang mana kedua tersangka dengan didampingi pengecaranya hanya menanda tangani Berita Acara pelimpahan, setelah itu keduanya kembali masuk dalam sel tahana lapas kelas II B Sampit.Yuendri-kedua-dari-kiri-usai-diperiksa-di-Kejari-Sampit
Menurut Kasi Pidsus Yan Syarifudin “ Berkas kedua tersangka sudah rampung, setelah pelimpahan ke JPU, berkasnya akan kami kirim ke PN Tipikor, pekan depan Kasusnya akan kami sidangkan ,” jelas Yan.
Ditambahkan Yan,” Kedua tersangka ini berkasnya terpisah, dan keduanya masih kami titipkan di Lapas kelas II B Sampit, setelah ada penetapan dari PN Tipikor , baru keduanya akan kami pindahkan ke Lapas kelas II A Palangka Raya,” tambah Yan.
Selanjutnya kedua terdakwa bakal diancam dengan pasal yang sama yakni : Primer pasal 2 ayat(1) Jo pasal 18 UU no. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor yang telah diubah dengan UU No. 20 tahun 2001 tentang perubahan UU No. 31 tahun 1999 tentatang Pemberantasan Tipikor Jo. Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP.
Subsider pasal 3 Jo pasal 18 UU No.31 tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor yang diubah dengan UU No. 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU No.31 tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor Jo pasal 55 ayat (1) ke-KUHP.
Sebagaimana diketahui Kedua Dokter mantan Direktur RSUD Dr.Murjani Sampit ini dituntut bertanggung jawab atas kerugian Negara sebesar Rp. 3,4 Miliar dari proyek pengadaan Alkes sebanyak 191 item yang bersumber dari dana APBN tahun 2012 sebesar Rp.19,1 Miliar. (Tim/Kalteng)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: