//
you're reading...
Nasional

Dinas Pendapatan Muaro Jambi Meningkatkan Pendapatan dari Pajak

IMG_0815Muaro Jambi-BIN. Untuk meningkatkan pendapatan Daerah, menurut Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Muaro Jambi, akan berusaha meningkatkan Pendapatan dari Pajak, antara lain : Pajak Kendaraan Bermotor roda empat dan roda dua, pajak Reklame, Restoran/Rumah makan, juga dari usaha Sarang Walet. Hal ini disampaikan Drs. H. Abdul Latif di Kecamatan Sungai Bahar Utara dan Sungai Bahar Selatan Selain beliau juga hadir Faujan SE dan Antoni SE .
Untuk pertemuan di Sungai Bahar Utara ada Camat Tauviq S. Ag, juga dihadiri Kepala Desa ( Kades ) serta Sekdes dan Kaur-kaur dari Perangkat Desa. Untuk Sungai Bahar Selatan hadir Camat ibu Tusiyem, SE. bersama seluruh Kades dan Perangkatnya, untuk mendapatkan arahan dari Kepala Dinas Pendapatan Drs. H. Abdul Latif.
Menurut Abdul Abdul Latif pihaknya akan meningkatkan Pendapatan Pemkab Muaro Jambi dari hasil pendapatan Pajak di setiap desa yang ada di Kabupaten namun 10% akan dikembalikan kembali kesemua Desa guna pembangunan di beberapa wilayah Desanya masing-masing.
Kehadiran Dinas Pendapatan Daerah disetiap Kecamatan yang ada di Pemkab Muaro Jambi bertujuan agar semua Kepala Desa dan Kolektor memahami dalam menetapkan Pajak Bumi dan Bangunan kepada warganya. Menurut Kepala Desa Tanjung Lebar Edi Ramsi, “untuk Desa Tanjung Lebar masalah Pajak Bumi dan Bangunan tidak ada masalah, sebelum waktu yang ditentukan Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) telah disetor ke Dinas Pendapatan Muaro Jambi melalui Transfer BRI yang ada di Sungai Bahar,” Ungkapnya.
Kades Edi Ramsi dan warga yang dipimpinnya sebagian besar adalah warga Sungai Anak Dalam (SAD), dan sebagian adalah Karyawan PT. Perkebunan Nusantara VI. Menurut Kades Edi Ramsi menjelaskan ke wartawan Media Berita Investigasi Nasional, sejak dirinya terpilih menjadi Kepala Desa untuk Desa Tanjung Lebar tahun 2009, masalah PBB tidak pernah terlambat disetorkan ke Dinas Pendapatan Muaro Jambi.
Menurut Camat Sungai Bahar Utara Touviq S. Ag, Pihaknya senantiasa tetap membina semua Kades yang ada diwilayahnya, meningkatkan kesejahteraan warga , membina untuk kerukunan umat beragama dan menjaga stabilitas keamanan serta kenyamanan demi kepentingan warganya.
Camat Sungai Bahar Selatan Tusiyem SE, menurutnya selalu dekat kepada warga yang ada di Sungai Bahar Selatan bersama-sama dengan Kades. Masalah Pajak pihaknya bersama Kades akan melaksanakan arahan dari Kepala Dinas Pandapatan Daerah Muaro Jambi, agar PBB dari Kecamatan Sungai Bahar Selatan dapat memenuhi target semaksimal mungkin.
Camat Sungai Bahar Tengah Siswiyanto yang baru sekitar sebulan bertugas di Kecamatan Sungai Bahar Tengah, menggantikan DR. Sadikan S. Pd. M. Pd , mengaku dulunya sebagai Ka. UPT di Sungai Bahar unit 17, diruang kerjanya memohon kepada Media Berita Investigasi Nasional, agar selalu mengontrol kerjanya, dan memohon agar selalu memberikan masukan jika ada kekurangannya, dan Siswiyanto bersedia ditegur demi terciptanya kesejahteraan , kerukunan umat beragama , keamanan warga yang ada di Sungai Bahar Tengah. (Toni/JHP).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: