//
you're reading...
Politik & Korupsi

Kepsek SMKN 5, Diadukan ke Komisi D DPRD Kota Jambi

kepsek bsmJambi, (BIN).-Banyaknya persoalan Kepsek SMKN 5 Kota Jambi, Ely Sutinar, yang ditugaskan untuk mengelola BSM (Bantuan Siswa Miskin) TA 2013 kini menuai kritik dari para Guru, orang tua siswa serta Ketua Komite sekolah.
Meski begitu Ely Sutinar dikabarkan bersikap arogan karena tidak terima dikritik oleh orangtua siswa untuk itu pada 5 Mei 2014 silam mereka mengadukan permasalahan ini ke Komisi D DPRD Kota Jambi, yang diterima Ketua Komisi D, Jefri Bintara Pardede serta didampingi beberapa anggota Komisi lainya. Sebelumya menurut para guru SMKN 5 tersebut tahun lalu telah mendatangi Komisi D guna mencari keadilan, namun hasil pertemuan tersebut tidak berdampak apa-apa alias nihil dan Ely Sutinar sampai saat ini masih memimpin sebagai Kepala sekolah tersebut.
Lebih lanjut Komisi D DPRD Kota Jambi memberikan rekomendasi kepada Kadiknas Kota, Drs Rifai untuk meyelesaikan persoalan kepala sekolah SMKN 5 tersebut, namun terlihat para guru, dan orang tua siswa kecewa dengan hasil pertemuan tersebut dan para guru serta orang tua murid yakin persoalan BSM ini akan menguap dan hilang begitu saja.
Yang menarik dari pertemuan bersama Komisi D tersebut terpecahnya suara beberapa anggota Dewan terkait BSM yang dikuasai Ely Sutinar ini, ada beberapa anggota Dewan yang merekomendasikan uang tersebut harus dikembalikan kepada siswa penerima BSM. Berbeda dengan Sarno SH, M. Hum, anggota Komisi D ini menilai perbuatan tersebut telah mengarah kepada perbuatan tindak Pidana, seseorang yang menguasai yang bukan haknya.
Ely Sutinar sebelumnya mengatakan terkait BSM ini untuk keperluan sekolah, antara lain untuk ujian dan sebagainya, padahal untuk keperluan sekolah pemerintah Pusat telah memberikan bantuan sekolah yaitu BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Mungkin saja sang Kepsek salah mengartikan Juknis BSM dan BOS, sebab menurut info yang diperoleh BIN, Ely Sutinar salah seorang pendiri sekolah tersebut sebelum menjadi SMKN 5 kota jambi, hal ini dinilai banyak pihak yang membuat Kepsek tersebut semena-mena.
Kadiknas Kota Jambi, Drs Rifai, mengatakan perbuatan Ely Sutinar ini tidak dibenarkan, dan itu salah, namun perlu kita ingat jasa beliau sebagai salah satu pendiri, dan yang mendirikan sekolah tersebut, ujar Rifai.
Rifai berjanji akan memanggil Kepsek tersebut untuk menyelesaikan persoalan ini secepatnya, dan akan mencari solusi yang terbaik. Dalam hearing tersebut Kadiknas terlihat terkesan tidak berani tegas terhadap Kepsek tersebut tanpa diketahui alasannya, padahal menurut publik perbuatan Kepsek tersebut yang menguasai BSM dengan dalil apapun tetap salah, sebab BSM dikucurkan pemerintah Kementerian Pendidikan untuk siswa miskin, dan bukan untuk dikuasai sendiri oleh Kepsek.(Ranto/Jhp)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: