//
you're reading...
Nasional

Masyarakat Dari 3 Desa Tolak Keberadaan PT. Dahatama Adikarya

Sulteng (BIN). Masyarakat dari 3 Desa yaitu Desa Huhak , Desa Koili dan Desa Toima Kecamatan Bunta Kabupaten Luwuk-Banggai telah menyampaikan bahwa PT.Dahatama Adi Karya akan melakukan Eksploitasi Pembalakan Illegal Logging secara besar-besaran yang berlokasi di ujung Desa Huhak Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai, padahal PT. Dahatama Adi Karya tidak mempunyai AMDAL dan tidak mempunyai IPK/Ijin Penebangan Kawasan Kayu.
Pada pertemuan tanggal 26 April 2014 Seluruh jajaran Aparat Desa dan Seluruh Lapisan Masyarakat Desa Huhak, Desa Koili dan Desa Toima menyatakan Penolakan secara besar-besaran. Rapat Desa tersebut di ajukan saat ada Rapat Pertemuan yang dilakukan di Balai Desa Huhak Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai yang di hadari oleh Tim 15 dari DPRD Kabupaten Banggai, Dinas Kehutanan dari kabupaten, Camat Bunta , Kapolsek Bunta serta Danramil Kecamatan Bunta.
Disaat sidang, seluruh lapisan masyarakat dari 3 Desa tersebut secara serempak melakukan Penolakan keberadaan PT.Dahatama Adikarya yang berada di Desa Huhak Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai dan berita acara dalam rapat tersebut ditandatangani oleh seluruh jajaran aparat desa beserta seluruh lapisan masyarakat dan berita acaranya tersebut disimpan oleh masing-masing kepala desa di Kecamatan Bunta yang sama-sama menolak Keberadaan PT.Dahatama Adi Karya di Ujung Desa Huhak Kecamatan Bunta.
PT. Dahatama AdiKarya ketika dimintai keterangan tentang masalah AMDAL nya tidak dapat menjelaskannya secara pasti dan tidak dapat menunjukkan keabsahan legalistas IJIN MENTERI KEHUTANAN R.I dan Ijin dari Dinas Kehutanan Propinsi maupun dari Dinas Kehutanan Kabupaten.(Gus)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: