//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Peredaran Bahan Peledak di Sulteng Diduga Libatkan Oknum Aparat

bom ikanSulteng (BIN).- Kurang lebih 300 karung bahan peledak amoniak Nitrat diduga didatangkan dari Malaysia yang masuk melalui Kota Wanci Ibu kota Wakatobing, Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra). Ironisnya dalam kasus ini diduga pula adanya keterlibatan oknum aparat berinisial AKP Has, Bripka Rah, Bripka Ham, Bripka La serta Bripka Bak yang terlibat secara langsung menjadi beking selama 10 tahun terakhir ini.
Bahan peledak tersebut konon katanya dibawa saat tengah malam berkisar pukul 01.00 – 03.00 dini hari ke Pulau Bandang kepulauan Riau dan Pulau Bangkurung Kabupaten Banggai Laut Sulawesi Tengah. Kemudian barang tersebut dibawa langsung oleh La’ali selain dikabarkan pula adanya oknum aparat ambil bagian secara rutin menerima jatah bagiannya bahan Peledak amoniak Nitrat yang biasa dipergunakan untuk penangkapan ikan dan disalurkan lagi melalui Jaringan kurir H. Era Desa Kolopapi, Kecamatan Bangkurung. Selain itu ada pula Parmin dari Desa Munsoman Kecamatan Banggai Laut Tengah dan Suryadi dari Desa Kapela Kecamatan Banggai Laut Selatan dan masih banyak lagi.
Catatan hasil survei dilapangan, Kabupaten Banggai Laut mengalami kerusakan 1 kilo meter persegi terumbu karang dan mengalami kerugian 35 Ton Pertahun.
Tanggal 23/5 lalu sekitar pukul 17.00 telah terjadi Pembom ikan secara besar-besaran tepatnya didepan pelabuhan penumpang di Kabupaten Banggai Laut tepatnya disekitar Desa Terinakin Laut kurang lebih 8 kapal yang melakukan Pemboman Ikan secara besar-besaran.
Berdasarkan informasi dari Nara Sumber “HA” diketahui bahwa hampir 25 Desa di Kabupaten Banggai Laut dan 5 Desa di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah menggunakan bahan peledak amoniak Nitrat ini sebagai bahan Peledak yang dipergunakan untuk mencari ikan di pinggir Laut. (Agus Cokro)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,289 hits
%d bloggers like this: