//
you're reading...
Nasional

Petugas R.S Harapan Bunda Tidak Tepat Waktu Buka Pelayanan

Batam, (BIN).- Pelayanan kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS ( Badan Penyelengara Jaminanan Kesehatan ) di rasakan bagi masyarakat belum optimal. Program yang diselenggarakan Negara melalui Menteri Kesehatan Bulan Januari 2014 ingin mengoptimalkan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Indonesia, tapi dalam pelaksanaan dilihat tidak adanya ke transparansi antara JKN dan BPJS ke pihak Rumah Sakit selalu mengkerdilkan terhadap pasien atau pelayanan yang tergolong dalam program tersebut.
Edisi sebelumnya pasien dari Rumah Sakit CAMATHA SAHIDYA melakukan rujukan pasien ke Rumah Sakit Awal Bross, setelah mendapatkan pelayanan Kesehatan dari Rumah Sakit Awal Bross pasien dikenakan biaya adminitrasi dan belum bisa di klarifikasi pihak Rumah Sakit Awal Bross terkait biaya yang dikenakan terhadap pasien yang masuk dalm program BPJS. Farida yang terkena suatu penyakit Wasir yang mendapat rujukan dari Casa Alam Sehat ke pihak Rumah Sakit Harapan Bunda bagi Bedah tidak mendapatkan secara pelayanan , karena pelayanan ke bagian Bedah tidak buka jam pagi melainkan siang.
Menurut pihak pelayanan Rumah Sakit bagi Humas , bahwa Pelayanan Publik tentang Kesehatan buka jam 9, tapi kebetulan dokter bedah sedang cuti dan dokter penganti dari Elisabet kalau memang ingin berobat urgent tanyakan kembali ke BPJS dan kalau mau kembali lagi kesini jam 1 siang. Salah satu petugas BPJS yang berada di Rumah Sakit Harapan Bunda menjawab kami tidak bisa Intervensi kepada pihak Rumah sakit terkait pelayanan .
Pihak BPJS yang di temui di Simpang Kara salah satu staf mengatakan, kami tidak bisa berbuat banyak kalau sudah ada surat rujukan dari PK 1 sudah berardi pasien bisa langsung kesana dan kalau ungent seharusnya sudah bisa di tangani langsung oleh pihak rumah sakit dan mengenai hal-hal yang lain kami tidak bisa. Ketika diminta klarifikasi standart dan kontrak kerja (Mou) yang di lakukan BPJS kepada petugas kantor, kami tidak bisa memberi dan harus ada mekanisme. Kita ditanya bagaimana standart pelayanan publik di BPJS, langsung mengatakan kami bukan pelayanan Publik dan kami berdasarkan kontrak kerja dan saya tidak akan memberi dan minta pengajuan terangnya sambil adu argument dengan Korwil Media Berita Investigasi Nasional.
Salah satu pihak BPJS, Kami tidak bisa intervensi pihak rumah sakit terhadap standar pelayanan. Kalau pihak rumah Sakit itukan wewenangnya, kalau istri sudah merinti karena sakit yang tidak bisa di tahan datang aja lagi ke rumah sakit tersebut dan kalaupun tidak ada dokter pihak rumah sakit tidak bisa membuat alasan dokter yang di pekerjakan lagi cuti dan hanya dokter pinjaman, dokter pinjaman sudah tentu tanggung jawabnya yang ditanya standat medis apa lagi dengat singkat. Pihak rumah sakit ketika diketahui dari BPJS wajah langsung berubah seakan-akan tidak impati terhadap adanya pasien dari golongan BPJS atau program pemerintahan. Karena kami sudah tentu mengajukan klaim ke pihak rumah sakit terangnya sambil menerangkan silakan bawa kerumah sakit pemerintahan.
Walikota Batam Ahmad Dahlan yang dikomfirmsi pelayanan kesehatan di Kota Batam tidak menjawab.
Kepala Dinas Kesehatan dr. Candra mengatakan terkait program BPJS tanyakan terhadap BPJS itu sendiri. Undang – undang 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan sudah tidak berari. Diduga kuat Program BPJS menjadi suatu sarat tindak pidana KKN dan pencucian Uang. Berarti Undang-undang yang banyak di Indonesia hanya sebagai pajangan dan kiasan. Dan telah menghapuskan semboyan Negara Indonesia Pancasila , UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.(A.Rianto/TIM)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: