//
you're reading...
Nasional

SATLANTAS POLRES PATI GELAR OPERASI SIMPATIK CANDI

Kasatlantas dalam Operasi Simpatik

Kasatlantas dalam Operasi Simpatik

Pati-BIN. Kesatuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pati mulai 19 Mei sampai dengan 8 Juni menggelar Operasi Simpatik Candi 2014 guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) Juli mendatang.
Kegiatan tersebut diantaranya dengan memberikan helm secara gratis untuk anak yang ikut berkendara berasama keluarganya yang tidak mengenakan helm pengaman. Operasi simpatik dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP DAX Emmanuelle S. Manuputty, SIK dengan menerjunkan puluhan anggotanya mengambil tempat di ruas jalan Simpang Lima Pati.
Dalam keterangannya, Kapolres Pati melalui Kasatlantas mengatakan bahwa keselamatan dan ketertiban berlalu lintas menjadi tanggung jawab kita bersama. “Sasaran saat ini adalah pengendara dengan penumpang anak yang tidak mengenakan helm. Sangat ironis apabila terjadi kecelakaan yang menjadi korban adalah anak – anak. Oleh karenanya mari kita tingkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan tertib berlalu lintas” katanya.
Selain memberikan helm secara cuma – cuma, pihaknya juga akan memberikan semacam reward kepada pengendara yang patuh dan tertib berlalu lintas dalam bentuk setangkai mawar dan lain sebagainya. Demi mewujudkan kesadaran masyarakat terhadap hal itu, Satlantas Polres Pati sering mengkampanyekan baik melalui pengeras suara mobil operasional maupun pemasangan spanduk / banner yang berisi himbauan atau ajakan kepada masyarakat akan budaya tertib lalu lintas, yang dipasang di beberapa titik dan ruas jalan.
Bahkan beberapa waktu lalu pihaknya juga mengundang anak – anak TK dan Sekolah Dasar untuk mengikuti kegiatan road show bus cendikia milik Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah bertempat di halaman parkir Taman Lalu Lintas Hutan Kota Pati. Acara itu bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini kepada anak – anak tentang tertib berlalu lintas agar ke depan mereka bisa dan siap menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. (Indro Bin)

Discussion

One thought on “SATLANTAS POLRES PATI GELAR OPERASI SIMPATIK CANDI

  1. Pak saya mau tanya?tolong tanggapan nya…saya mau mutasi motor saya dari sumatra ke pati..pajak mti apakah bisa?dan berapa biaya nya terimakasih..bls via email…

    Posted by Sumartono | October 10, 2014, 06:51

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: