//
you're reading...
Nasional

Suhu Menghangat Jelang Musyorkab Koni Kendal

koniKendal, (BIN).- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), merupakan tempat berhimpunnya organisasi cabang olahraga. KONI memegang peran penting bagi pembinaan atlet dan perkembangan olahraga. Berhasil dan tidaknya pembinaan dan pencapaian prestasi sangat dipengaruhi oleh siapa nakhoda yang menggerakkannya.
Tertib organisasi dan loyalitas pada olahraga menjadi faktor lain yang juga harus dimiliki oleh masing-masing pribadi pengurus KONI dalam upayanya menggapai prestasi maksimal. KONI kabupaten Kendal yang kini telah habis masa pengabdiannya, dalam waktu dekat tepatnya tanggal 21 Juni yang akan datang, KONI akan melakukan reorganisasi kepengurusan atau Musyorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten). Reorganisasi oleh banyak pihak sering diidentikan dengan pemilihan Ketua Umumnya.
Seperti biasa menjelang pelaksanaan reorganisasi, kasak kusuk calon ketua merebak. Orang-orang yang memiliki kepentingan pribadi atau mereka yang benar-benar mempunyai keinginan untuk membangun olahraga sibuk mencari dukungan kemana-mana. Masih ada waktu kurang dari satu bulan, suhu pencalonan ketua umum KONI sudah mulai menghangat bahkan bisa dikatakan memanas.
Hal tersebut diakui ketua panitia Sunari Sofyan. Dikatakan menjelang pemilihan ketua KONI, gregetnya sudah mulai terasa. “Ada beberapa nama yang sudah muncul mau mencalonkan diri antara lain adalah Supriadi SH ( Ketua IPSI) dan ada sejumlah nama yang lain”.
Pihaknya berharap acara musyorkab nantinya dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada masalah apapun. Namun Sunari Sofyan optimis musyorkab bisa berlangsung aman dan lancar, karena dia mengakui bahwa dia dan kawan-kawan panitia telah melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi kemungkinan munculnya hal-hal yang tidak diinginkan yang kemungkinan akan bisa terjadi. “Langkah yang akan ditempuh antara lain, disamping mempersiapkan kepanitian secara optimal juga melakukan komunikasi intensif dengan para calon”, katanya.
Sementara itu Ketua KONI Supriyono mengatakan, musyorkab akan diikuti oleh 28 Cabang Olahraga (Cabor) minus 3 Cabor yaitu Catur, Hoki dan Tinju. ” Tiga Cabor ini sementara dinyatakan tidak bisa mengikuti musyorkab, kecuali nantinya bisa memenuhi persyaratan yang kita tentukan, yaitu sebelum musyorkab ketiga Cabor ini sudah melakukan reorganisasi dan segera melaporkan ke KONI” kata Supriyono.
Menanggapi calon ketua KONI yang namanya sudah mulai muncul ke permukaan, Supriyono tidak menampik kabar tersebut. Dia bahkan menyebutkan tiga nama yaitu, Supriadi (Ketua IPSI), Subur Isnadi (mantan Ketua KONI dan pemilik SBR Club) dan Gunoto (mantan Kadinpora). ” Bahkan kalau saya masih dikehendaki saya siap mencalonkan diri lagi” kata Supriyono sambil tertawa.
Terpisah, ketua IPSI Suriyadi saat dikonfirmasi tentang kesiapan dia mencalonkan Ketua KONI yang baru, dia menyatakan siap menjadi calon Ketua Umum. ” Ya saya siap menggantikan pak Priyono. Olahraga di kabupaten yang akan datang harus lebih maju. kalau bisa dipegang oleh orang-orang yang memiliki komitmen tinggi untuk kemajuan olahraga di kabupaten Kendal” katanya. (eko)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: