//
you're reading...
Politik & Korupsi

Oknum Kasek SDN Permata Hijau Enggan Beri Jawaban Soal Dugaan Penyimpangan BOS

Bandung, (BIN).- Sebelumnya Tabloid Berita Investigasi Nasional melayangkan surat klarifikasi yang disampaikan kepada kepala sekolah SDN Permata Hijau yang terletak di Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada 19 Mei 2014 No. 053/RED/BIN/V/2014 sehubungan dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan pengelolaan dana bantuan Operasional Sekolah (BOS) SDN Permata Hijau tersebut.
Klarifikasi yang disampaikan dimaksudkan untuk memperjelas hal sebagai berikut: oknum Kepala Sekolah SDN Permata Hijau dinilai tidak transparan terbukti dengan tidak memberi jawaban baik tulisan maupun lisan atas surat klarifikasi dari wartawan selaku sosial kontrol media Berita Investigasi Nasional . alih-alih oknum pimpinan sekolah tersebut belakangan ini memunculkan pihak ketiga yang yang tidak bersangkutan diduga untuk “memback-up” terkait permasalahan yang dipertanyakan wartawan .
Padahal wartawan yang ditugaskan tidak lain untuk minta konfirmasi sehubungan informasi miring yang ditemukan dilapangan semata-mata kepentingan pemberitaan yang berimbang (balance) sebagaimana di atur dalam undang–undang pers No. 40 tahun 1999, namun sangat disayangkan oknum kepala sekolah yang bersangkutan cenderung menunjukan sikap mengabaikan.
Lebih lanjut terkait persoalan pengelolaan dana BOS semestinya Kepala sekolah selaku pimpinan menjadi panutan para guru dan muridnya yang sepatutnya memberikan contoh yang jujur, tidak seperti yang diperoleh redaksi berita Investigasi Nasional dimana berdasarkan data yang ditemukan dan sejumlah informasi dilapangan adanya dugaan penyelewengan dana BOS. Contoh kasus salah seorang nara sumber menerangkan ada sebagaian pencairan dana BOS yang dikirimkan kepada salah satu anggota keluarga oknum kepala sekolah tersebut yang tinggal di Kota Bogor melalui transfer pada 11 Maret 2014 sekitar pukul 09.28 WIB, dikirimkan melalui Bank BNI atas Nama Teguh, jumlahnya nominal sebesar 45 juta Rupiah.
Dengan adanya informasi tersebut sesuai tugas jurnalis berkewajiban untuk meminta kejelasan agar tidak menimbulkan fitnah dalam pemberitaan, hanya saja sampai berita ini dinaikan yang bersangkutan belum bersedia memberikan jawaban kepada pihak Redaksi Media Berita Investigasi Nasional baik secara lisan maupun tulisan. (Tim-WRC)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: