//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Puluhan Ekor Sapi Bantuan “Lenyap” Selebihnya Disita Kepolisian

Sukabumi, (BIN).- lemahnya control dari pihak pihak pemangku kebijakan pengawasan bidang perternakan puluhan ekor sapi raip dari kandang nya .kejadian ini menimpa kolmpok unait pengolahan pupuk oraganik alias UPO di kp. Selaawi, Kelurahan Sudajaya Girang, Kecamatan Cibeurum Kota Sukabumi , Jawa Barat.
Tahun 2012 kelompok tani yang di ketuai Endang ini mendapat bantuan dana senilai ratusan juta rupiah untuk belanja pembiyayaan pengolahan pupuk organic, termasuk pembelian ternak sapi sebagai bahan baku pengolahan kompos dengan cara memanfaatkan kotoran nya.
Tapi apa yang terjadi? beberapa bulan kemudian sapi yang didatangkan ada sejumlah pihak yang mengaku pihaknya paling berjasa dalam proses mendatangkan atas bantuan bibit sapi tersebut, masing-masing ngotot ingin mengambil jatah dan entah pertimbangan apa, Endang mempersilahkan seseorang berinisial ” H “ untuk membawa beberapa ekor sapi dengan alasan mau di kembangkan di daerah bandung ujarnya “H” yang juga mengaku sebagai pihak pengurus klompok tani ternak sapi ini
Selang beberapa hari setelah kepergian “ H “ kembali kedatangan tamu yang mengaku dari LSM, kedatangan mereka ini tiada lain mempermasalahkan hilangnya sapi dari kandang yang dibawa oleh “H” dari situ Endang amat sangat kebingungan, “Kita slaku pengurus tidak tega menyaksikan Endang slaku ketua di tekan terus atas kesalahan sapi tersebut, ketika itu Kami berupaya bicara baik-baik dan singkat cerita kami dan LSM itu berdamai dengan cara penyelesaian memberikan sapi juga kepada mereka” sejak kejadian itu klompok berjalan aman hingga awal tahun 2013, meski sapi yang diurusi menjadi berkurang,” kata salah seorang warga yang juga anggota klompok tani tersebut.
Namun Pada awal 2013, klompok tani menyerahkan beberapa ekor sapi yang tersisa ketika di datangi petugas dari ke Polisian satuan TIPIKOR Polresta Sukabumi, mempertanyakan dana bantuan pemerintah terhadap klompok tersebut. Karena itu sejumlah sapi yang masih tersisa seluruhnya termasuk mesin pengolahan rumput pakannya kemudian disita oleh petugas dan perkaranya kini tengah diproses oleh jajaran Mapolresta sukabmi . (Said)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: