//
you're reading...
Nasional

Wali Kota Umumkan Rumah Mewah yang Tak Bayar PBB

walikotaPontianak, BIN. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berencana menentukan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) pada Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendekati harga pasaran obyek pajak tersebut. Sedangkan tarif PBB juga akan diturunkan supaya tidak ada lonjakan tunggakan PBB yang besar. Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan sebanyak 180 ribu lebih obyek pajak yang akan ditagih. Untuk itu ia meminta semua pihak serius dalam menjaring para wajib pajak terutama PBB untuk memenuhi kewajiban terhadap obyek pajak yang dimilikinya. “Saya berharap ini menjadi perhatian kita semua terutama obyek pajak yang nilainya besar. Rumah-rumah mewah yang tidak memenuhi kewajibannya membayar PBB diumumkan saja,” katanya saat membuka bimbingan teknis (bimtek) pembuatan penyampaian laporan SPPT PBB, Rabu (28/5) di Hotel Kapuas Palace Pontianak.
Midji menilai, target perolehan PBB itu bisa tercapai asalkan semua pihak ikut peduli dan bertanggung jawab. Bahkan ia menuding hanya segelintir lurah yang merasa memiliki tanggung jawab terhadap perolehan PBB di wilayahnya. “Lurah itu hanya sedikit yang merasa tanggung jawab tentang PBB, semuanya diserahkan ke staf. Makanya saya bilang kalau saudara sudah tidak punya atau kurang kepedulian tentang tugas dan tanggung jawab saudara, siapapun saudara baik lurah, camat, sekretaris camat, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sekretaris SKPD, kalau sudah kepedulian saudara kurang maka komunikasi saudara pasti jelek,” timpalnya.
Apabila komunikasi sudah jelek, lanjut Midji, dipastikan koordinasi dengan siapapun juga buruk dan tidak berjalan lancar. “Nah, kalau koordinasi sudah tidak mampu tentu implementasinya tidak bisa,” tukasnya.
Dijelaskannya, kepedulian adalah kunci dari setiap mengerjakan tugas sebab kepedulian itu merupakan bagian dari tanggung jawab. Orang yang sama sekali tidak mempunyai rasa kepedulian dipastikan tanggung jawabnya pun kurang. “Kalau rasa tanggung jawabnya saja sudah tidak dipedulikan lagi, bagaimana dia mau berkomunikasi,” pungkasnya. ( BG/Jim)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: