//
you're reading...
Nasional

Kunker Kapolri di Polda Kalteng

kapolri

kapolri2PALANGKA RAYA-KALTENG-BIN
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Sutarman melakukan kunjungan kerja ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalimantan Tengah pada hari Kamis 12 Juni 2014, momen ini dimanfaatkan beliau untuk memberikan semangat kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di wilayah Kalimantan Tengah dalam melakukan pengamanan Pemilu Pemilihan Prisiden (Pilpres) pada 9 Juli mendatang.
Kedatangan Kapolri yang didampingi Istri , Kabag Intelkam Mabes Polri Komjen Polisi Suparni Parto dan beberapa Perwira tinggi lainnya disambut meriah dengan tarian adat Dayak, dan potong pantan didepan Mapolda Kalteng disaksikan oleh Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Polisi Bambang Hermanu dan seluruh anggota yang hadir.
Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan Berita Investigasi Nasional (BIN) ketika turun dilapangan bahwa : Kapolri berpesan,”Saya ingatkan kepada seluruh anggota Polri,agar dapat mengantisipasi jangan sampai terjadi seperti kejadian tahun 2001 di Sampit dan Pangkalan Bun, jika itu dibiarkan maka itu merupakan embrio yang suatu saat akan terulang kembali, sehingga bibit ini harus dikelola agar tidak menjadi konflik sosial lagi,” Ujar Sutarman.
Kepada seluruh anggota Polri diwilayah Kalteng baik secara perorangan maupun instansi Kapolri menjelaskan bahwa Polri harus menjaga sikap Netralitas, apabila ada menemukan pelanggaran tentunya Polri harus melakukan tindakan sesuai dengan pelangarana yang telah dilakukan dan dicontohkannya, “ Jika terkait dengan pelanggaran Pilpres ,tentu saya akan serahakan kepada Banwaslu atau Panwaslu untuk menilai jenis pelanggarannya, dan jika itu pelanggaran mengenai administrasi , kode etik, bahkan pidana, maka akan kita proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Kapolri.
Terkait dengan Kampanye hitam (black campaign) yang terdengan belakangan ini diperbincangkan Sutarman menegaskan ,”apabila ada orang yang dirugikan silahkan dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, laporan akan segera ditindak lanjuti oleh penyidik, karena Polri mempunyai kemampuan untuk menelusuri informasi tersebut,” pungkasnya.
“Apabila ada kempanye hitam semacam ini sudah dimuat kedalam tabloid ,itu pasti akan terkait dengan undang-undang Pers, dan yang akan menilai adalah dewan pers, apakah perbuatan tersebut mengandung unsur pelanggaran pers. Dan apabila isi pemberitaan itu menyerang salah seorang, dan yang bersangkutan merasa dirugikan kemudian melapor, maka akan ditindaklanjuti dalam hal ini ada dua undang-undang yang dilanggar,” jelasnya lagi.
Ditambahkan Kapolri,” Hingga saat ini Polri belum mempunyai tersangka terkait dengan maraknya kampanye hitam yang menjatuhkan salah satu pasangan Capres/Cawapres ,” tambah Sutarman. ((to))

Discussion

2 thoughts on “Kunker Kapolri di Polda Kalteng

  1. I LOVE POLRI

    Posted by Anonymous | July 8, 2014, 19:32
  2. I LOVE POLRI

    Posted by RIANTORI | July 8, 2014, 19:33

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: