//
you're reading...
Nasional

Sidang Sinode VIII Gereja Protestan Injil Nusantara VIII Berlangsung Suasana Damai.

IMG_0935Palembang, (BIN).- Sidang Sinode ke VIII, Gereja Protestan Injili Nusantara, kali ini diadakan di Kopta Palembang, Sumatera Selatan, tempatnya di Hotel Myria dimulai hari Rabu, ( 4/6) dan ditutup Hari Sabtu ( 6/6). Hadir pada upacara Sidang Sinode tersebut, seluruh Pendeta, Majelis dan juga dari Jemaat seluruh Indonesia, bahkan ada yang datang dari Uruguay dan Korea,jumlah yang hadir pada Sidang Sinode tersebut sekitar 500 orang termasuk Korwil BIN Jambi.

Sidang Sinode ke VIII, tahun ini bertemakan MENABUR dengan AIR MATA, MENUAI dengan SORAK-SORAI. ( Mazmur 126: 1-6 ) Sub Tema: Siap melaksanakan Pelayanan Misi Gereja dan penggembalaan Jemaat GPIN diberkati untuk menjadi Berkat. Pada persidangan pertama adalah Laporan Pengurus dalam kepengurusan empat tahun pada hari kedua rapat komisi antara lain: Rapat komisi Organisasi Gereja GPIN, kedua : Rapat Komisi Program. Dan ketiga Komisi Keuangan.

Hasil komisi Organisasi dan komisi Keuangan menyatakan, bahwa Ketua , Sekjen dan Ketua Keuangan tidak diperbolehkan merangkap jabatan ( Gembala Gereja ) agar fokus membina Organisasi Sinode GPIN. Didalam kepengurusan Sinode telah ditetapkan menjadi lima tahun. Calon Ketua Sinode GPIN ada 3 orang, antara lain 1. Pdt. DR Elli Soeparno. 2: Pdt. Sugeng Prayitno, M.DIV. 3: Pdt. Djen T. Sanger M.Th. Terpilih menjadi Ketua Umum priode 2014 s/d 2019 Pdt. DR. Elli Soeparno, meraih 45 suara, sedangkan KETUM lama Sugeng Prayitno M. DIV mendapat 42 suara, dan Pdt. Djen T Sanger M.Th 26 suara jumlah semua 113 suara.

Ketua Umum Sinode yang lama Pdt. Sugeng Prayitno, menerima keunggulan suara oleh Pdt. Elli Suparno dan langsung menyalami serta memeluknya. Nampaknya ketiga pemimpin Sidang Sinode GPIN ini penuh damai dan Kasih. Ketua Umum Sinode yang baru dalam kata sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kesemua pihak, atas kepercayaannya kepadanya, memimpin Sidang Sinode GPIN, serta meengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Umum yang lama, bahwa selama ini telah dibina dan selalu kerja sama yang baik demi memajukan dan membesarkan GPIN, dan akan selalu terus berkordinasi demi perkembangan dan kemajuan Gereja Protestan Injil Nusantara.

Hasil Rapat Sinode ke VIII, di Palembang 1. Memilih Ketua Umum Sinode GPIN. 2: Ketua Umum tidak bisa merangkap 2 Jabatan/mengembalakan Jemaat Gereja, 3: Keuangan/Bendahara terdiri dari Jemaat bukan dari Pendeta. Peraturan ini dibuat Sinode demi menjaga Pelayanan, Kemajuan, perkembangan GPIN untuk hari yang akan datang. (JHP).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: