//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Oknum Kades Cimareme Menggelapkan Beras Raskin

raskin-webGarut –BIN, Penyelewengan dan penggelapan beras Raskin oleh oknum Kades di Kabupaten Garut seakan menjadi fenomena yang sulit di berantas habis. Meskipun telah banyak contoh para oknum kades yang dijebloskan ke terali besi dalam kasus Raskin, namun tidak menjadikan para oknum kades jera dan merasa takut untuk bermain curang dalam Raskin apalagi menghentikan kegiatan ilegalnya tersebut. Masalah ini sudah menjadi ajang bisnis para oknum Kades termasuk Kades Cimareme Kecamatan Banyu Resmi Kabupaten Garut.
Kali ini tim media Berita Investigasi Nasional menemukan dugaan bahwa oknum kades Cimareme telah melakukan penyelewengan Raskin dari beberapa bulan yang lalu berdasarkan laporan para Staff Desa yang enggan di sebut namanya “ kami para staff hanya mengikuti arahan kepala desa aja pak,” ungkap nya.
Hal ini diperkuat oleh sebuah informasi salah satu narasumber yang ditambah data dari Lembaga KPK PANRI yang melakukan kroscek langsung dari warga bahwasanya tanggal 27 Juni 2014 dalam sebuah mobil dengan Nopol D. 8875 UB yang dikawal oleh pihak oknum yang bernama saudara oman terdapat 4,650 ton Raskin yang diselewengkan oleh oknum kades tersebut. Raskin yang seharusnya di distribusikan kepada masyarakat desa Cimareme ternyata di jual kepada para bandar Raskin atau tengkulak di wilayah kabupaten Garut.
Tentu saja hal ini melanggar kebijakan pemerintah melalui PMK No. 237/PMK.02/2012 tentang Tata Cara Penyediaan, Perhitungan, Pembayaran dan Pertanggungjawaban Subsidi Raskin Bagi Masyarakat yang telah ditetapkan Kementerian Sosial RI c.q Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) subsidi beras Raskin. Maka kepada pemerintah terkait dengan adanya unsur kesengajaan tersebut seharusnya cepat di tindak lanjuti. ( Red)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: