//
you're reading...
Nasional

HBA Temui Tiga Menteri

Jambi-BIN. Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus ( HBA ) mendatangi tiga menteri sekaligus yaitu menteri Perekonomian, MenKum Ham dan menteri Agama dengan sejumlah agenda penting yang dibawa nya usai meresmikan Pasar murah dirumah Tenun PKK Propinsi Jambi kemarin ( 2/7 ).

HBA menjelaskan bahwa tujuannya mendatangi Menkum Ham adalah untuk menagih janji realisasi pembangunan kantor Imigrasi di Kabupaten Kerinci dan Bungo. Ia pernah berjanji dengan warga Kerinci yang ada di Malaysia untuk memperjuangkan pembangunan kantor Imigrasi di Kerinci. Sebab selama ini warga Kerinci cukup banyak yang menjadi tenaga kerja Indonesia ( TKI ) dan kesulitan dalam mengurus Pasport karena kantor Imigrasi lokasinya jauh ke Jambi.
“ Usulan ini sudah saya bawa ke Pak Menteri dan Alhamdulillah sudah direspon baik. Saat ini sudah dilakukan pengkajian oleh Kanwil KumHam. Rencana pembangunan kantor ini tinggal menunggu tindaklanjut ke Menkum Ham, sedangkan dua daerah sudah menyiapkan lahan perkantoran dan SDM. Secara umum persiapan sudah matang, Insya Allah mudah-mudahan segera direalisasi” jelasnya.
Kemudian HBA mendatangi Menteri Perekonomian Chairul Tanjung di Kantornya. Dihadapan pria yang akrab disapa CT ini, HBA menjelaskan soal rencana pembangunan PLTA di Tebo yang tak kunjung terlaksana, pada hal kontrak kerja sama dan MoU sudah ditanda tangani kedua belah pihak dan disaksikan langsung oleh Presiden Korea. “ Tapi sampai sekarang rekomendasi dari Menteri SDM belum turun walaupun surat sudah berkali-kali kita ajukan,” tegasnya.
Selanjutnya HBA melanjutkan kunjungannya ke Kemenag RI,disana Gubernur Jambi bertemu Menag Lukman untuk membicarakan ihwal embarkasi Haji Jambi. HBA mempertanyakan kesiapannya.Gubernur Jambi khawatir embarkasi haji tahun ini batal dilakukan. Menurut HBA Alhamdulillah sudah hampir final. Janji Menag dalam waktu dekat akan dilakukan simulasi cara keberangkatan. Begitupun tentang acara Musabaqah Tilawatil Kutub ( kitab kuning ) HBA berharap nantinya akan dihadiri langsung Presiden RI.Perjuangan HBA memang bpaatut diancungi jempol,Ia benar-benar perduli dan memperjuangkan kemajuan serta kemakmuran waarga Jambi. ( JHP/Toni)RaiHBA Temui Tiga Menteri

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: