//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

Hutan Wisata Pantai Melur Dan Rumah Penduduk Rusak Aset OB terancam musnah, Siapa Bertanggungjawab ?

pantai melur 2

pantai melurBatam. BIN. Hutan Wisata Pantai Melur yang berdekatan dengan Wisata Kampung Vietnam Kecamatan Galang di gunduli dan sejumlah rumah telah rusak. Menurut keterangan Masyarakat setempat, Lahan di Pantai Melur menjadi tempat Wisata untuk masyarakat dan telah mendapatkan persetujuan dari Pemko Batam beberapa tahun yang Lalu, sekarang masyarakat yang ada di Pantai Melur merasa di obok-obok dan dihantui rasa ketakutan atas perbuatan oknum yang katanya telah “direstui” OB/Badan Kawasan.
Salah seseorang tokoh masyarakat sejantung mengatakan sony dan mantan kades “bahwa dulu masyarakat yang tinggal di wilayah sejantung meminta kepada pemko untuk mendapatkan hak mengelola kawasan wisata pantai melur, hal ini bertujuan agar masyarakat sekitar bisa mendapatkan sedikit penghasilan dengan berjualan di tempat tersebut, tapi sekarang kenyataannya lokasi lahan tersebut di klaim oleh seorang pengusaha bernama Aseng yang telah mendapatkan rekomendasi dari OB/Badan Kawasan. Dan telah membayar ganti rugi terhadap beberapa masyarakat.
Masalah Pantai Melur sebenarnya sudah berlangsung lama, beberapa tahun lalu masyarakat sejantung pernah melakukan demo ke Pemko dan DPRD supaya lokasi tersebut dapat dijadikan dan dimanfaatkan oleh warga. kemarin juga sempat hearing di DPRD bersama Pak Ruslan Kasbulatov dengan mendatangkan pihak perwakilan Badan Kawasan dan Pemko Batam, yang intinya bahwa lokasi tersebut adalah merupakan hak warga untuk mengelolanya.
Bu Alan, salah satu yang mempunyai lahan di daerah tersebut menuturkan bahwa lokasi pekarangan lahan dan rumah telah di rusak, akses tempat rumah saya juga telah dipagar kawat berduri dan sekarang diberi tulisan. Alan juga telah membuat pengaduan ke pihak Kepolisian Polresta Barelang dan sekarang masih menunggu hasil Laporan yang dibuatnya tersebut.
“ Untuk itu sekarang saya masih menunggu saja hasil keterangan dari kepolisian. Saya berharap agar permasalahan di kawasan pantai Melur mendapat titik terang dengan adanya pengerusakan terhadap barang-barang milik saya,” ujarnya.

Aseng yang di konfirmasi melalui Pak Hombing mengatakan , “ kita tidak mungkin melakukan pemaksaan dan pengerusakan disana, dan kami pun sudah memberikan ganti rugi kepada masyarakat. Sekarang tinggal beberapa Kepqala Keluarga saja yang belum menyetujui apa yang kami usulkan. Dalam hal ini kami juga mempunyai surat dan telah membayar pajak sesuai aturan yang ada,” katanya sambil menunjukan bukti foto kopi.
Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang yang dihubungi mengatakan sedang berada di Jakarta sedang ada Rakor, dan menghubungi Kapolresta Barelang .
Namun ketika tim wartawan Berita Investigasi Nasional datang ke Mapolresta Barelang ketika dikonfirmasi tentang masalah Pantai Melur Kapolresta Barelang yang didampingi Kasat mengatakan “ saya sedang ada rapat, silakan saja tanya Wakapolres dan saya akan hubungi beliau”.
Lagi-lagi tim media mengalami jalan buntu, Wakapolresta Barelang tidak dapat ditemui, Ajudan Pribadinya mengatakan “Mau ada apa menemui Wakapolres dan masalahnya apa? kalau ingin menanyakan atau konfirmasi silahkan ke Kanit atau Kasat, tanyakan ke beliau langsung yang lebih tahu terhadap proyek penyidikan”.
Lokasi Pantai Melur terdapat juga Aset Pemerintahan OB/Badan Kawasan yang di biayai dari Anggaran Pemerintah. Hutan yang di jadikan tempat Wisata oleh tata kelola masyarakat Sejantung yang terdapat nilai-nilai ekonomis dari bentangan bibir Laut sampai View Laut terdapat Infrasrtuktur seperti jalan yang telah menelan Anggaran Milyaran Rupiah kini mulai punah dan rusak. Menurut informasi kawasan Sejantung yang terdapat Kampung Vietnam dan Wisata Pantai Melur mendapatkan juga Anggaran Hibah dari Luar Negeri , karena kawasan Sejantung sudah memiliki ikatan dengan PBB ( Perserikatan Bangsa-Bangsa ).
Semua dinas yang terkait seakan-akan menutup matanya dan selalu menghindar jika dikonfirmasi oleh media, ada apa ini? ( ARIANTO/TIM)

Discussion

One thought on “Hutan Wisata Pantai Melur Dan Rumah Penduduk Rusak Aset OB terancam musnah, Siapa Bertanggungjawab ?

  1. That is really attention-grabbing, You are a very skilled blogger.
    I’ve joined your feed and stay up for looking for extra of your wonderful post.
    Also, I have shared your site in my social networks

    Posted by objek wisata di nusa tenggara barat | August 25, 2014, 06:12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: