//
you're reading...
Nasional

Kapolri Jendral. Pol. Sutarman Berkunjung Ke Polda Kepulauan Babel

Bangka Belitung,BIN
Untuk yang pertama kalinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat kunjungan kerja Kapolri. Kunjungan Kapolri tersebut di dampingi Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjend. Pol. Ronnie Sompie dan para pejabat petinggi Mabes Polri yang di sambut langsung oleh Kapolda Babel Brigjend. Pol. Gatot Subiyaktoro beserta jajaran perwira Polda Babel di Bandara Depati Amir beberapa pekan lalu. Kunjungan Kapolri memantau aktivitas pertambangan timah di Provinsi Bangka Belitung. Kapolri Jendral. Pol. Sutarman.

Kepada sejumlah awak Media Pers di halaman Gedung Tri Brata Kapolri mengatakan” Saya (Kapolri-red) sengaja mengutus Brigjend.Pol. Gatot Subiyaktoro untuk bertugas sebagai Kapolda Babel. Berharap Brigjend Gatot bisa ambil bagian dalam pembenahan masalah pertimahan di Babel”.
Kapolri berjanji menindak tegas para pelaku ilegalmining di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Bangka Belitung. Jendral Sutarman, juga menilai aktivitas pertambangan timah illegal di Babel cukup memprihatinkan. Selain merugikan keuangan Negara, penambangan telah merusak lingkungan di Babel.
“Dari atas pesawat saya lihat banyak sekali lobang-lobang bekas penambangan, hutan-hutannya rusak akibat terkena tambang”, tambahnya.
Kapolri menegaskan” pelaku tambang illegal yang sudah merusak lingkungan dan merugikan Negara harus dikenakan sanksi tegas. Selain Undang-undang Minerba No 4 tahun 2009, Kapolri menyebutkan terbukanya peluang menggunakan Undang-undang No 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup serta Undang-undang No 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).” Kalau bisa, kenakan juga Undang-undang Tentang Lingkungan dan TPPU, tidak hanya Minerba saja.” Mereka sudah merugikan Negara dan merusak lingkungan hidup. Biar pelaku penambang ilegal dan perusak lingkungan jera, tegas Kapolri. Maka itu, saya sengaja kirim Brigjend. Pol. Gatot Subiyaktoro menjadi Kapolda, untuk memberantas pertambangan illegal di Babel, Dia (Gatot) Spesialisnya. Kapolri pun memuji Kapolda Babel Brigjend. Pol. Gatot Subiyaktoro,karena dia tepat untuk menindak para pelaku tambang ilegal.
Kapolri meminta kepada Brigjend. Pol. Gatot Subiyaktoro, bekerja dengan benar, khususnya dalam menindak kasus-kasus pertambangan ilegal.” Beliau ( Gatot) sempat saya tugaskan melakukan penangkapan di Babel, Dia tahu banyak. Jadi saya kirim ke Babel untuk menjadi Kapolda Babel,” Saya minta untuk menindak pelaku ilegal mining tersebut. Tidak hanya itu, Kapolri mengancam menjatuhkan hukuman bagi anggota Polri yang terbukti terlibat dalam praktik pertambangan ilegal, termasuk menjadi beking usaha semacam pertambangan.” Laporkan saja jika memang ada anggota Polri yang terlibat, kita akan tidak mereka dengan tegas !”.
Dalam akhir pernyataannya Kapolri menjelaskan bahwa kunjungannya ke Polda Babel tidak hanya mengenai laporan tentang pertambangan saja, tapi menyampaikan arahan proses pengamanan Pemilihan Presiden dan menganalisa proses pengamanan Pemilihan Legislatif pekan lalu. ( Suryadi L.)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: