//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Nekad Membunuh KarenaTergiur oleh Perhiasan

Jambi-BIN. Keberhasilan Kepolisian Resort ( Polres ) kota Jambi dalam mengungkap kasus pembunuhan patut diacungkan jempol. Sepekan ini Polresta Jambi telah mengungkap tiga kasus pembunuhan. Yang pertama mengungkap pembunuhan ibu dan bayi, kedua Polresta kembali mengungkap kasus Yadi alias Ahok.Teranyar pembunuh Nurmimar ( 48 ) pemilik Sanggar Senam dan Toko Obat Venus Indah di Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan juga berhasil diringkus.

Mansyur ( 24 ) warga lorong Harapan kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan, dijadikan pelaku pembunuhan atas Nurmimar. Pelaku kesehariannya bekerja di Toko matrial yang ada disamping Sanggar Senam tersebut.Pelaku mengaku, terpaksa menghabisi nyawa sikorban karena terpergok saat mengambil harta benda korban. Menurut pengakuan Pelaku awalnya dia hanya ingin mengambil perhiasan yang kerap dipakai sikorban. Bahkan niat untuk merampok sudah direncanakan satu minggu sebelum kejadian. Selama ini Pelaku iri melihat Nurminar yang memiliki perhiasan yang mewah dihadapan Pelaku sehari-hari. Korban selalu mencolok dalam memakai perhiasan. Selain itu Pelaku juga mengaku dendam dengan si korban,sebab selama dalam pergaulan sehari-harinya korban bicaranya selalu tinggi. Pelaku tidak ada niat untuk membunuh,tetapi karena ketahuan akan mencuri maka pelaku nekad membunuhnya.
Kronologis peristiwa pembunuhan atas Nurminar bermula ketika pelaku masuk kerumah korban saat korban membuang sampah sekitar pukul 22,30 WIB. Setelah masuk pelaku terlebih dahulu bersembunyi dekat kamar selama kurang lebih 30 menit. Setelah korban masuk dan menutup semua ruko ,Pelaku langsung menusuk korban dengan pisau yang memang sudah dibawanya dari rumah. Setelah ditusuk, korban langsung tersungkur dan Pelaku kembali menusuk dada korban. Melihat korban mencoba melawan, Pelaku semakin gelap mata dan mencekik leher korban dan membenturkan kepalanya beberapa kali kelantai hingga tidak berdaya. Setelah itu baru pelaku mengambil semua perhiasan korban dan melarikan diri lewat pintu belakang dan pulang kerumahnya.
“Saya tidak pernah lari,saya tetap bekerja seperti biasa,” kata pelaku.
Sementara itu, AKP Deni Mulyadi Wakasat Reskrim Polresta Jambi mengatakan, kasus pembunuhan ini terungkap dari hasil penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan anggota Buser Reskrim Polresta Jambi. Setelah mengantongi indentitas pelaku, tim langsung memburu dan melakukan penangkapan sekitar pukul 15 00 WIB ( 2/7 ). Saat ditangkap, Pelaku bekerja seperti biasanya,seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa. Atas perbuatannya, Mansyur dijerat pasal 365 dan 338 dengan ancaman 15 tahun penjara. Selain Mansyur, pihaknya juga mengamankan kakak pelaku bernama Basri, karena ikut menikmati hasil rampokan.
“ Abangnya juga kita amankan, dia dikenakan pasal 480,menikmati hasil kejahatan,” Pungkasnya. (JHP/Antoni)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: