//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Bandar Shabu Diringkus Polres Banggai

20140623_144921

20140623_144901Banggai-BIN, Jajaran Polres Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah kembali meringkus Delapan orang tersangka bandar narkoba jenis sabu-sabu, pil Ekstasi, Dextro dan bandar besar Kupon Putih di kawasan Jolek Kelurahan Simpong, Senin (23/6 )
Kapolres Luwuk-Banggai, AKBP Dulfi Muis di dampingi Kasat Narkoba mengatakan, Delapan tersangka tersebut diantaranya adalah Yuna seorang bandar besar Narkoba dan David yang dikenal sebagai bandar besar Kupon Putih yang sangat populer di Kabupaten Banggai. Para pelaku memang menjadi target operasi yang sudah lama diincar petugas.
David dalam menjalankan aksinya sebagai bandar Judi kupon putih telah berlangsung lama dan leluasa karena diduga kuat menyogok atau menyuap oknum Polri, Kejari dan Pengadilan diKabupaten Banggai tersebut dengan sejumlah uang.
“Delapan orang tersebut diciduk polisi disaat sedang asyik pesta sabu-sabu di rumahnya,” kata Kapolres.
Ia mengatakan, dari penggerebekan tersebut polisi mengamankan barang bukti dari tangan pelaku berupa sabu sebanyak 200 gram siap edar senilai Ratusan Juta Rupiah berikut lima unit bong (alat hisap-red), Uang Rp.5 juta lebih dan Ribuan Pil Extasi dan Puluhan ribu Pil Dextrois.
Selain itu polisi juga mengamankan uang hasil penjualan sabu dari Yuna sebesar Rp. 2 juta, Telpon Genggam sebanyak 8 unit, 3 unit sepeda motor, Ribuan pil Extasy, Ribuan Pil Dextro beserta alat kelengkapan untuk nyabu.
Ketika di tanya kronologis penyuplaian narkoba tersebut, tersangka mengaku mendapatkan suplai narkoba dari Propinsi Makassar, setiap sekali pesan dengan omzet sebesar Rp.15 juta dan waktu pemesanannya dalam satu bulan bisa dua kali melakukan transaksi.
Menurut tersangka Yuna dan David mereka melakukan tindakan kriminal ini karena tergiur dengan keuntungan besar dari menjual barang haram tersebut. Yang setiap bulan dari transaksi bisa meraup keuntungan dari bisnis haram itu bisa mencapai Rp. 30 juta.
Sebelumnya seperti yang telah diketahui jajaran Polres Kabupaten Banggai juga mengamankan tersangka pengedar sekaligus bandar narkoba jenis sabu yang bernama yu warga jolek kelurahan simpong Kabupaten Banggai. (Agus)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: