//
you're reading...
Hukum & Kriminal

PD. ANUGRAH JAYA Diduga Kuat Distribusikan Kulit Sapi Tak Layak Di Konsumsi

kulit wb

kulit wb1

kulit wb2Bandung-BIN. Di dalam Era globalisasi sekarang ini dimana pemerintah dengan segala programnya untuk mengacu perkembangan pertumbuhan ekonomi, di dalam perekonomian rakyat khususnya didalam daerah untuk menciptakan pertumbuhan dan kesetabilitasan kementrian di dalam usaha, dan pemerintah di dalam salah satu programnya untuk menciptakan regenerasi yang cerdas melalui program pendidikan dan kesehatan dengan tujuan untuk menciptakan SDM (sumber daya manusia) yang tinggi maka pemerintah menciptakan peraturan2 dan perundang undangan untuk mengawal segala program-programnyanya. Salah satunya peraturan dan perundang-undangan tentang pendistribusian pangan yang di telah di atur di dalam UU NO.8 thn 1999 tentang perundangan konsumen. Standaritasnya pun telah diatur di dalam proses /pengolahan bahan pangan /makanan yang akan di distribusikan ke tempat-tempat/pasar-pasar tradisional demi menciptakan keseimbangan dan kesehatan bagi masyarakat yang akan mengkonsumsinya.
Dalam menegakkan peraturan diatas maka pemerintah telah membuat peraturan dan sanksi yang telah di atur di dalam UU no 7 thn 1996. Tapi yang sangat di sayangkan adanya peraturan dan kerasnya sanksi bagi para pelanggarnya namun tidak menyurutkan dan membikin gentar para oknum pengusaha nakal yang hanya memikirkan keuntungan pribadinya tanpa mempertimbangkan dampak dari apa yang telah mereka lakukan.
Seperti halnya dengan pengusaha nakal satu ini yang bernama Dadan dan Endang selaku pemilik pengolahan kulit tersebut dengan nama PD. Anugrah Jaya dengan nomer REG perijinan 00855/10-12/pk/III/2012 atas nama TRIWIDARYANTO yang berlokasi di wilayah Kp lengo RT.001/RW.014 desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung bahwasannya pengusaha kulit/kikil tersebut menurut narasumber kepada TIM WRC media Berita Investigasi Nasional bahwa Dadan dan Endang dalam pengolahan kulit atau kikilnya dalam prosesnya menggunakan bahan baku kulit yang sudah tidak layak konsumsi dan di tambah lagi cara pengolahannya menggunakan berbagai macam bahan kimia separti TOWAS dan HIDROGEN POROXYIDE H2O .
Masih menurut narasumber kepada TIM WRC Berita Investigasi Nasional bahwa bahan baku yang mereka gunakan ialah kulit sapi bagian kepala yang kulitnya tersebut sudah berumur dua sampai tiga bulan di karenakan bahan atau kulit tersebut adalah hasil impor dari negara penghasil sapi terbesar saat ini.
Kulit tersebut di datangkan ke negara kita adalah sebagai bahan sandang maka dari itu kulit kepala tersebut telah melalui proses pengawetan dengan kadar pengawet (Formalin) yang sangat tinggi karena melihat dari jarak dan jangka waktu yang relatip jauh dan lama dalam pengirimannya.
Tapi yang sangat di sayangkan kulit tersebut telah di salah gunakan oleh para pengusaha sebagai bahan makanan. Dengan berbagai macam cara mereka mengolah atau memproses kulit itu demi keuntungan di dalam usahanya walaupun harus meracuni para konsumen di wilayah pendistribusian tanpa adanya rasa bersalah, takut dan gentar dengan peraturan dan sanksi hukum yang telah di tetapkan oleh pemerintah.
Dari hasil Investigasi serta pengecekan langsung kelapangan tentang kebenaran informasi tersebut, memang benar adanya kegiatan yang telah di lakukan oleh PD Anugrah Jaya telah memproses kulit atau kikil yang kemudian di distribusikan di pasar-pasar tradisional sekitar wilayahnya.
Melihat aktifitas PD Anugrah Jaya yang dinilai sangat membahayakan masyarakat yang mengkonsumsinya di tambah barang bukti yang akurat dan sangat otentik maka Tim WRC dalam melakukan tugasnya sebagai kontrol sosial langsung menginformasikan kepada polsek setempat.
Namun sampai saat berita ini terbit ternyata belum juga ada tindakan apapun dari pihak polsek setempat. (TIM WRC).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: