//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Oknum Anggota Polres Kuningan Back-UP Debt Collector Finance Olypindo

Kuningan BIN,- Saat ini bukan saja dari kalangan sipil namun juga oknum anggota polisi sudah melakukan atau berprofesi menjadi beking bahkan turun langsung menjadi seorang debt Collector atau tukang tagih. Sementara tugas pokok seorang polisi adalah mengayomi dan melindungi serta memberikan pelayanan super prima kepada masyarakat.
Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Mabes Polri pihaknya tidak akan membiarkan oknum polisi yang membekingi debt collector dalam upaya tindak pidana atau membekingi Eksekutor dalam perampasan Kendaraan apapun, Oknum polisi tersebut akan dikenakan sanksi jika terbukti.
“Tidak boleh bekingi-bekingi. Tentu akan ditindak tegas,” kata Humas Mabes Polri kepada wartawan beberapa bulan lalu saat di temui di ruang kerjanya.
Sangat ironis sekali dengan pernyataan beliau, karena baru –baru ini peristiwa tersebut terjadi di wilayah kuningan Jawa Barat dengan melibatkan salah satu Oknum Polres kuningan yang terbukti membekingi debt collector/Eksekutor , salah satu perusahaan Finance yaitu Olypindo.
Peristiwa ini terjadi pada Selasa malam (27/8) jam 23.43 WIB bermula saat istri dari Kepala koordinator wilayah 3 Kuningan Media Berita Investigasi Nasional sedang dalam perjalanan ke Rumah sakit Wijaya Kusuma untuk besuk salah satu keluarganya. Saat hendak pulang tiba- tiba sekelompok Debt. Collector mendatangi dan merampas langsung kunci mobil Toyota Starlet dari tangannya. sehingga terjadi pertengkaran dan berhasil dilerai oleh security Rumah Sakit tersebut. Akibat kejadian itu korban perampasan saat ini merasa trauma dan stress.
Bermunculannya lembaga pembiayaan (finance), dan bank yang menyelenggarakan leasing perlu dicermati oleh para krediturnya. Lembaga pembiayaan dan bank ini pada umumnya menggunakan tata cara perjanjian yang mengikutkan jaminan fidusia bagi objek benda jaminan fidusia. Konsep dasar dari jaminan fidusia tersebut. “Penarikan” mobil seperti yang hampir dialami oleh Isteri saudara asep tersebut sering sekali terjadi di dalam prakteknya. Karena hal tersebut seringnya memberikan dampak negatif berupa bantahan, ataupun perlawanan di lapangan, maka Untuk mengamankan pelaksanaan eksekusi jaminan Fidusia, POLRI menerbitkan Peraturan Kapolri No. 8 tahun 2011 yang berlaku sejak 22 Juni 2011.Apa tujuan di terbitkannya Peraturan Kapolri No. 8 tahun 2011. Tujuannya untuk menyelenggarakan pelaksanaan eksekusi jaminan fidusia secara aman, tertib, lancar, dan dapat dipertanggung jawabkan melindungi keselamatan Penerima Jaminan Fidusia, Pemberi Jaminan Fidusia, dan/ atau masyarakat dari perbuatan yang dapat menimbulkan kerugian harta benda dan/ atau keselamatan jiwa dengan tidak mengedepankan unsur premanisme.
Uniknya kalau salah satu oknum telah sengaja atau ikut serta dalam pengambilan mobil tersebut saat itu artinya bahwa oknum polisi tidak melakukan Fungsinya sebagai penegak hukum dan saat itu juga sempat ditanyakan atas keberadaan oknum Polisi Polres kuningan.
“Saya hanya mengamankan saja kang,“ jawab salah satu oknum Polisi mencoba menjelaskan terhadap Asep Suami korban.
Namun dalam pengamanan tersebut apakah benar ada surat perintah dari atasannya atau Kasat juga kapolres Kuningan itu itu sendiri? hal itu masih di ragukan .Dengan banyaknya kejadian tersebut besar harapan agar pihak Polres kuningan mencermati atas kejadian tersebut karena Polri Bukanlah seorang Debt. Collector tetapi sebagai Pelayan dan Pelindung Masyarakat ( Tim WRC )

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: