//
you're reading...
Nasional

Ajid Akan Lanjutkan Program Pembangunan Desa Tanjungsari

Kab Tasik BIN,- Desa adalah miniature sebuah Negara. Jika desa Berkarya maka Negara pun Berjaya tapi jika desa Sengsara maka Negara pun Merana. Kondisi desa adalah cerminan dari sebuah negara. Karena negara merupakan gabungan dari puluhan ribu desa. Ada Sekitar 70 ribu desa tersebar di seluruh pelosok Indonesia.
Kapan desa di Indonesia bisa berdaya dan mandiri? Tergantung kapan muncul pemimpin yang peduli terhadap wilayah perdesaan. Selama konsentrasi kue pembangunan berjibun dikota, jangan harap kemajuan dan kemandirian desa akan terwujud.
Untuk menncapai hal itu maka saatnya : Dicari seorang Pemimpin yang bisa mengubah warna desa dari komunitas masyarakat desa yang tak berdaya menjadi desa yang berdaya . Belajarlah sampai ke negeri cina…! Ternyata ungkapan ini bukanlah mengada-ada. Buktinya, di negeri tirai bambu ini ada
Mantan Kepala Desa Tanjung Sari Kecamatan Salopa Kec Tasikmalaya Ajid mengakui siap mencalonkan diri dalam perhelatan akbar Pilkades 2014 akhir tahun mendatang. Ia berkeyakinan kuat dapat melanjutkan program –program yang masih tertunda dan ia merasa memiliki banyak pengalaman dan pengabdian yang sudah diberikan untuk pembangunan desa. Beragam persoalan rampung dia kerjakan. Jika tak ada aral melintang, ia minta doa restu untuk mencalonkan diri menjadi kepala desa lagi untuk ke 2 kalinya.
Selama menjabat, lanjut Ajid, banyak usaha dan pembangunan yang dia kerjakan Selama ini, tentunya pembangunan di beberapa bidang, yakni infrastruktur, pengingkatan ekonomi, sosial dan budaya,” kata kades mengawali perbincangan.
Dalam program infrastruktur, ia menyebutkan pembangunan jalan lingkungan (jaling), pengerukan kali, dan pembangunan prototype, untuk ekonomi, ia juga memperbaiki akses jalan di tambak-tambak budidaya, sedangkan dibidang sosial, ia berhasil melaksanakan program pemerintah dari berbagai bantuan pemerintah dan swadaya sehingga sedikit demi sedikit desa tanjung sari dapat dirasakan masyarakat luas . Sedangkan dibidang agama, ia melaksanan kegiatan tiap malam Jumat berupa tawasul di kantor desa sejak tahun 2009 sampai 2014. Ada beberapa hal yang hingga kini belum dia laksanakan. “Saya punya rencana mendidirikan Sarana olah raga(Gor) didesa dan ini sedang kita rancang. Kemudian ingin memaksimalkan pembangunan saluran air ke sawah supaya lancar. Sehingga ekonomi pun tumbuh dan berkembang,” tandas nya
Soal infrastruktur, ada beberapa jalan yang belum tergarap, yakni antara jl. Menuju ke desa. “Sekitar 5 kilometer panjangnya, selama ini sudah ada pengerasan. Saya juga merencanakan pembuatan jalan jalan ke gang ,” tukasnya.
Dari semua pengabdian dan pembangunan yang sudah dia lakukan selama ini, diharapkannya bisa membuka mata masyarakat terhadap kinerjanya. “Harapan saya, semoga dengan kinerja saya selama ini, bisa membawa manfaat bagi warga Desa Tanjungsari,” pungkas ajid. (EDI-BIN)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: