//
you're reading...
Nasional

Kendal Ekspo Resmi Dibuka Bupati Kendal

kendal expoKENDAL BIN – Pameran multi produk bertajuk Kendal Expo 2014 diresmikan Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, Jumat (22/8) malam. Pameran yang berlangsung 22 – 29 Agustus tersebut diharapkan menjadi ajang promisi dan pemasaran bagi para pelaku usaha mulai dari industri rumahan, mikro, menengah, hingga makro. Widya Kandi Susanti mengemukakan hal itu dalam sambutannya. Pembukaan pameran yang dihadiri perwakilan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) itu, dimeriahkan pesta kembang api. Kembang api itu menandai pembukaan pameran yang berlangsung selama delapan hari.
Widya Kandi mengatakan, pameran yang memasuki penyelenggaraan ke-29 mampu mendongkrak omzet dari para pelaku usaha. Jika penghasilan mereka bagus, tentu akan berdampak terhadap peningkatan sektor perekonomian. ”Hal itu bisa menjadi modal utama para pelaku usaha menghadapi diberlakukannya pasar bebas Asean pada 2015.
Menurut bupati, para pelaku usaha di Kendal sudah siap untuk berkompetisi. Pameran Kendal Expo 2014 mampu mendongkrak ekonomi masyarakat maupun daerah. Pameran kali ini jumlah peserta mencapai 300 stan atau lebih banyak dibanding tahun lalu. Hal itu menunjukkan masyarakat sudah mulai jiwa untuk berwirausaha. ”Saya ingin mengubah pemikiran masyarakat, jangan terpaku menjadi PNS, tetapi bagaimana menjadi wirausahawan, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Industri rumahan merupakan cikal bakal dari UKM. Jumlah industri rumahan di Kendal lebih dari 1.000 industri dengan berbagai jenis usaha,” tutur orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kendal ini.
Ketua Umum Peringatan HUT ke-409 Kabupaten Kendal, Bambang Dwiyono, mengatakan, pameran Kendal Expo 2014 yang berlangsung selama delapan hari itu bertujuan sebagai ajang promisi UMKM. Pameran multi produk tahun ini diikuti 300 stan yang terdiri atas SKPD, BUMN/BUMD, perbankan, swasta, dan perorangan. Stan SKPD memamerkan hasil-hasil pembangunan yang telah berhasil dilakukan maupun rencana-rencana pembangunan yang akan dilaksanakan. Sementara pelaku usaha menawarkan berbagai macam produk unggulan khas Kabupaten Kendal mulai dari sektor pertanian, perikanan, kerajinan tangan, hingga makanan ringan. ”Pameran juga dimeriahkan berbagai permainan seperti bianglala, komedi putar, dan lain sebagainya,” terang Bambang Dwiyono.
Sekretaris Kendal Expo 2014, Hasyim Tri Joko mengatakan, pihaknya setiap hari mentargetkan 10 ri PMI PATI TARGETKAN DANAI 552.5 JUTA bu pengunjung. Dia optimis target pengunjung bisa tercapai, karena selain tiket masuk digratiskan, panitia juga menggelar hiburan musik setiap hari di panggung utama. ”Selama delapan hari sebanyak 40 grup band yang telah terjaring akan menampilkan kemampuan mereka di bidang musik baik pop, dangdut, hingga rock.
Salah satu peserta yang ikut meramekan kendal ekspo RSUD dr H Soewondo juga menawarkan produk-produk kesehatan kepada masyarakat, dr Sri mulyani direktur RSUD pihaknya hanya ingin memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. lewat pameran multi produk kendal ekspo ini berharap agar kendal bisa mengikuti pesta pasar bebas AFTA 2015.
Ia menambahkan RSUD dr H Soewondo pada saat ini kami telah menyediakan tempat khusus untuk pertolongan pertama kepada bayi dan ibu menyusui jadi para ibu hamil akan mendapatkan perawatan yang baik, kita juga mebantu cara memperlancar asi untuk bayi jadi sekarang masyrakat tidak usah takut dengan masalah persalinan. dr. Sri Mulyani selaku direktur RSUD dr Soewondo juga menjelaskan bahwa pihak rumah sakit sudah ada pengobatan Bedah Tulang dan Sendi/Orthopedi dengan Rawat jalan.(eko)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: