//
you're reading...
Nasional

Peringatan HUT RI di Wilayah Cicalengka Berlangsung Meriah

DSC00996Bandung-BIN, DANRAMIL 0903 Kecamatan Cicalengka Kapt. Inf Aman Rochman melaksanakan Apel persada atau renungan suci yang dilaksanakan pada tengah malam jam 00 Wib. Menjelang tanggal 17 Agustus bertempat ditaman makam bahagia Cikuya yang berlokasi di Ds. Cikuya Kecamatan Cicalengka, makam ini adalah makam para pejuang dan pahlawan yang gugur membela bangsa dan Negara.
Makam yang di bangun pada Tanggal 17 Agustus 2011 atas prakarsa dari tokoh Pepabri Bapak Saly Satiyo dan juga ketua Pepabri Kecamatan Cicalengka Saat itu, dan di resmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Camat Kecamatan Cicalengka Bapak Ahmad Rizky Nugraha .
Apel persada dan renungan suci di pimpin langsung oleh Danramil Cicalengka sekaligus bertindak selaku inspektur upacara yang di ikuti oleh peserta upacara dari unsur muspika, para kepala desa dari 12 desa, tokoh masyarakat, para tokoh pepabri, veteran, juga perwakilan dari beberapa organisasi kepemudaan.
Dalam sambutannya DANRAMIL Cicalengka Kapt.Inf. Aman Rochman menyampaikan bahwa apel persada atau renungan suci bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang dan pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air tercinta serta beliau menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas keikhlasan dan pengorbanan mereka demi kemerdekaan negara dan bangsa.
Sementara Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-69 wilayah Kab. Bandung dilaksanakan juga di alun-alun Cicalengka yang di pimpin langsung oleh camat Kecamatan Cicalengka Ahmad Rizky Nugraha selaku Pembina upacara sedang pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, serta teks proklamasi dibacakan oleh kapolsek Cicalengka Kompol Kusnadi, Aman Rocman serta tokoh masyarakat H.Eman Sulaeman.
Dalam sambutannya Ahmad Rizky Nugraha menyampaikan Amanat dari pada Bupati Bandung Dadang M Naser Agar tetap mempertahankan dan meneruskan serta mewujudkan apa yang menjadi perjuangan para pendiri bangsa, Ahmad Rizky Nugraha juga menyampaikan bahwa proklamasi kemerdekaan bukanlah tujuan akhir melainkan sebuah alat untuk mencapapai cita-cita bangsa Indonesia yaitu menjadikan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila, dan memaknai kemerdekaan tersebut tidak hanya sekedar membebaskan kita dari ketertindasan tetapi juga harus mendorong kita untuk bekerja lebih keras, bekerja cerdas, Inovatif, Kreatif dan bekerja lebih baik lagi. Upacara yang berlangsung 1 jam itu ditutup dengan menyanyikan lagu-Lagu wajib oleh paduan suara dari perwakilan sekolah serta pemberian piagam penghargaan terhadap pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Agustus 2014.
Selesai melaksanakan upacara pengibaran bendera Bapak Camat Cicalengka, DANRAMIL, serta Kapolsek Membuka pawai arak-arakan yang diikuti oleh 12 desa mengitari jalan di wilayah Cicalengka. Berbagai kreasi seni di tampilkan guna memeriahkan pawai arak-arakan tersebut dengan mengusung berbagai tema baik pendidikan, politik, sandang pangan, kesehatan, ekonomi. Ribuan masyarakat begitu antusias menyaksikan pesta demokrasi yang hanya bisa dilihat setiap tahun sekali. Saat dikonfirmasi oleh Media Berita Investigasi Nasional, Ahmad Rizky Nugraha menyampaikan bahwa pawai arak-arakan tahun ini bisa dibilang lebih meriah dari sebelumnya, karena pada tahun sebelumnya pemerintah lebih berkonsentrasi pada pemilu legislatif, begitupun animo masyarakat sangat tinggi untuk turut mensukseskan HUT RI yang ke-69 ini terutama para kepala desa beserta masyarakatnya aktif mengikuti kegiatan ini, sedang dari beberapa kreasi seni yang di tampilkan ada satu ciri khas dari masyarakat Cicalengka yaitu Menghiasai beberapa kendaraan dengan hasil tani atau hasil kebun termasuk bakakak domba yang dijadikan hiasan jampana dan telah menjadi tradisi sejak dulu.
“ Kita berharap tahun depan di wilayah Kecamatan Cicalengka sudah bisa menampilkan pentas kreasi/panggung hiburan tentunya bekerja sama dengan berbagai pihak sponsor untuk lebih memeriahkan kegiatan Menyambut HUT RI,“ kata Ahmad Rizky Nugraha.
Ahmad Rizky juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua lapisan masyarakat dan berbagai pihak sehingga pelaksanaan HUT RI yang ke-69 ini berlangsung dengan penuh hikmah dan lancar.
Dalam kegiatan arak-arakan yang diperlombakan, pemenangnya adalah Desa Panenjoan sedangkan Ds Tenjolaya meraih Juara ke-2 disusul oleh Desa Tanjungwangi sebagai juara ke-3. (Asep Gusmawan / BIN)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: