//
you're reading...
Nasional

PMI Pati Targetkan Danai 552.5 Juta

Pati BIN,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati menargetkan menghimpun dana sosial melalui “Bulan Dana PMI” lebih dari Rp. 552,.5 juta. Ini sesuai dengan capaian yang berhasil diperoleh PMI Pati pada tahun 2013 lalu, hingga mencapai Rp. 700 juta.
Bulan dana PMI digulirkan tiap tahun, pada Juli-Oktober. Dalam kegiatan ini, PMI melibatkan berbagai unsur masyarakat, seperti Pemkab Pati, Muspida, BUMN, institusi pendidikan beserta organisasi swasta.
Untuk mensukseskan Bulan Dana tahun ini, Bupati Pati Haryanto sekaligus Ketua PMI Pati, mengukuhkan kepanitiaan Bulan Dana, yang diketuai Kepala Dinas Pendidikan, Sarpan beserta seluruh anggota kepanitiaan di Ruang Pragola (18/8).
Bupati Pati Haryanto mengajak masyarakatnya aktif dalam kegiatan bulan dana PMI. Karena dengan dana yang dihimpun, nantinya akan bermanfaat bagi sesama, utamanya para korban bencana di Kabupaten Pati. Apalagi PMI sebagai organisasi kemanusiaan, menjadi tumpuan harapan pertama kali bagi korban bencana.
“Sehingga sasaran kita mulai dari SKPD, siswa dan pengusaha. Semuanya bersatu padu, ini merupakan bagian masyarakat untuk berbuat sesuatu yang bersifat sosial. Karena ini dari rakyat, oleh rakyat, kembali untuk rakyat. Jadi dana yang terkumpul ini, tidak semata-mata harus setahun harus selesai, atau harus dihabiskan enggak. Kalau tidak habis, dapat difungsikan untuk kegiatan sosial yang lain,” terang Bupati Haryanto.
Bupati Pati berharap, Camat mampu menggerakkan Kadesnya, agar berperan aktif dalam pengggalangan dana di desa melalui kupon senilai Rp 2.000, dan Rp 3.000, akan dibagikan kepada para pelajar tingkat SD hingga Perguruan Tinggi. Sedangkan untuk pegawai negeri, TNI, Polri maupun swasta, nilai himpunan beragam mulai dari Rp 4ribu– Rp.10ribu. Khusus untuk pejabat struktural maupun BUMN, himpunan dana yang ditarik mulai dari Rp 30ribu– Rp.100 ribu, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan PMI Kabupaten Pati Pati.
Masyarakat yang tengah pengurusan perijinan, juga akan dipungut sumbangan PMI senilai Rp. 10ribu. sedangkan pembuatan SIM, BPKB dan STNK, juga akan ditarik dana himpunan senilai Rp.2ribu, dan setiap desa kelurahan juga akan terkena sumbangan bulan dana PMI ini senilai Rp 250 ribu.(Indro Bin)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: