//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

Syahbandar Di Duga Main Mata Dengan Pemain BBM Ilegal Jenis Solar

Sulsel-BIN,Tugas Syahbandar Dalam Rangka Meningkatkan Keamanan dan Keselamatan Pelayaran Yaitu :
Tanggungjawab Syahbandar sangatlah penting karena keamanan dan keselamatan pelayaran adalah sudah menjadi tugasnya. Tindakan-tindakan yang di lakukannya adalah/agar untuk meningkatkan pengawasan keamanan dan keselamatan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan pelayaran.
Tugas pengawasan yang di lakukan seorang syahbandar dalam rangka pengaturan sarana dan prasarana pelaksanaan operasional transportasi laut sangatlah penting. Seorang syahbandar dalam tugasnya harus juga memastikan kesadaran para pemakai jasa transportasi laut seperti perusahaan, pemilik kapal, awak kapal untuk mentaati hukum dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di bidang keselamatan pelayaran yang pada umumnya yaitu Mengawasi pemanduan mengawasi kegiatan penundaan kapal, Mengawasi kegiatan pekerjaan bawah air dan salvage, Mengawasi bongkar muat barang berbahaya, Mengawasi pengisian bahan bakar, Mengawasi pengerukan dan rekalmasi, Mengawasi kegiatan pembangunan fasilitas pelabuhan.
Namun Syahbandar yang ada di kab pangkep yang berkantor di jalan poros Tonasa Biringkassi di duga main mata dengan pemain BBM illegal jenis solar di karenakan di dermaga maccini baji sebuah kapal tongkang mengisi BBM jenis solar yang di duga illegal milik seorang pengusaha yang tidak asing oleh bagi aparat penegak hukum Susanto, kapal tongkang MT PETRO INDO SAMARINDA di isi pada hari Selasa 15/14 oleh sebuah mobil tanki berlogo pertamina namun tidak di lengkapi dokumen resmi, hanya menyebutkan nama bosnya ini barang milik pak Susanto dan mobil tanki itu langsung kabur sewaktu wartawan media ini mengambil gambar, di tempat kejadian tak seorang pun pihak Syahbandar yang di temui di lokasi, sementara posnya tidak jauh dari dermaga Maccini baji.
Media Berita Investigasi Nasional mengkonfirmasi pihak Syahbandar di jalan poros Biringkassi tonasa namun tidak satu pihak pun yang mau berkomentar, hanya satu alasan kepala Syahbandar tidak ada, lagi di Jakarta ujar staff-stafnya. Maraknya BBM illegal jenis solar di kab pangkep di karnakan pengawasan aparat penegak hukum dan pengawas pertamina lemah , pihak syah bandar di duga main mata dengan pemain BBM illegal jenis solar, masyarakat kab pangkep sangat mengharapkan Mabes Polri turuntangan dalam menyikapi maraknya BBM illegal jenis Solar di kab pangkep provinsi Sulawesi Selatan. (Tim Sulsel)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: