//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Direktur Akper Luwuk Banggai Siap Dicopot

akperSulteng BIN. Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, Senin 11/08/2014 tuntutan sejumlah mahasiswa akademi keperawatan (AKPER) Luwuk terkait pencopotan direktur akper. ratusan mahasiswa Akper Luwuk menggelar aksi demontrasi akibat kesal terhadap tidak adanya transparansi mengenai pengelolaan Keuangan dan juga keadaan status akreditasi kampus mereka yang beralamat dijalan Sungai Musi Luwuk pada senin siang Pukul 11.15 Wita.
Para mahasiswa yang sebelumnya menggelar aksi di Kantor Bupati dan DPRD Banggai, mendatangi kampus dan berorasi di halaman depan bangunan kampus mereka, para mahasiswa meminta agar Direktur Akper Luwuk dr. Anang S Otoluwa bersama jajaran Pembantu Direktur, menemui mereka di halaman kampus dan memberi penjelasan terkait pengelolaan keuangan yang selama ini tidak pernah ada penjelasannya mengenai penyaluran dana terkait dengan aktivitas perkuliah yang ada.
Meski para mahasiswa telah berjam-jam berorasi namun tidak ada tanggapan sedikitpun dari pihak Direktur Akper maupun para pembantu Direktur yang terkait dengan demo tersebut. Seorang staf pegawai Akper yang mencoba melakukan mediasi dan meminta perwakilan dari mahasiswa untuk masuk ke ruangan kampus namun hal tersebut tidak ditanggapi oleh mahasiwa karena saat dimintai keterangan mengenai keberadaan dr. Anang S Otoluwa staf tersebut mengatakan “dr. Anang sedang berada diluar kota”.
Dalam orasinya kordinator lapangan (korlap) Muslim meminta Pemerintah Daerah selaku pemilik Yayasan Banggai Sehat tempat bernaungnya Akper Luwuk untuk segera mencopot dr. Anang Otoluwa dan jajarannya.
Dari masa tugasnya yang telah lebih dari 10 tahun dr. Anang tidak pernah transparan mengenai pengelolaan keuangan kampus, mahasiswa akper juga mengungkapkan bahwa mereka telah melaporkan tindakan-tindakan yang tidak wajar mengenai pengelolaan keuangan kampus mereka ke ICW ( Indonesia Corruption Wacth,red), bahkan fasilitas yang dibutuhkan oleh para mahasiwa dalam menunjang aktivitas belajar tidak terpenuhi sehingga mereka harus mengadakan sendiri fasilitas penunjang perkuliahan tersebut “Bahkan meja yang layak dipakai untuk kegiatan perkuliahan berulangkali kami minta namun tidak pernah disediakan”.
Bukan hanya mahasiwa Akper saja yang geram terhadap perilaku pimpinan Akper dr. Anang S Otoluwa dan jajarannya bahkan Syahrial labelo selaku Sekab Banggai dan selaku ketua Yayasan Banggai Sehat mengaku “selama ini Akper tidak pernah menyerahkan laporan pertanggung jawaban pada Yayasan walaupun telah beberapa kali diperingati untuk menyerahkan laporan yang berkaitan dengan kegiatan kampus Akper, tujuan dari laporan tersebut adalah agar Pemda sebagai pemilik Akper mengetahui perkembangan dan pengelolaan Akper”. (Wartawan BIN Verra Tamuntuan.)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: