//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Maraknya Galian C Di Kabupaten Tasikmalaya Tak Kantongi Izin

oke-segel-perusahaan-tambangKab Tasikmalaya, BIN, – Sudah menjadi santapan publik tentang buruknya kinerja pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, wacana seperti ini dijadikan topik pembicaraan disebuah media Berita Investigasi Nasional , Presentasi untuk bedah buku serta Skripsi Akademis agar mendapatkan sebuah gelar ke-Sarjanaan (S1). Dan yang lebih memilukan adalah kesengsaraan rakyat itu dijadikan sebagai modal untuk debat calon Kepala Daerah dalam meraih simpati rakyat.
Salah satu diantaranya yakni kinerja buruk dan pelayanan semrawut pada Dinas Perijinan dan Penanaman modal dan Distamben Kabupaten Tasikmalaya . Memang, Dinas Perijinan ini tidak bisa dihapuskan atau dihilangkan, karena keberadaannya harus ada dalam setiap pemerintahan. Akan tetapi kinerja yang ditunjukkannya ibarat ”Jauh Panggang Dari Api.“ Artinya, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat pada umumnya. “Satu diantara ratusan jenis usaha yang membutuhkan ijin dari Dinas Perijinan Kabupaten Kab Tasikmalaya adalah Galian C (Penambangan Pasir dan Batu) di Desa Sawungaling Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya (Sudah Di tutup). Desa NagaraTengah, Kecamatan Cineam Kab Tasikmalaya Diduga kuat tidak mengatongi izin (IUP), namun konon dalam pengakuanya mendapatkan ijin tertulis namun sudah tidak berlaku lagi menurut Uwon (Pelaksana Proyek) mengatakan masa izin sudah habis dan sedang di perpanjang di Provinsi. Ketika akan dikonfermasi hal ini kepada Rudi/Andri pemilik Tambang ia berada di luar kota.
Selanjutnya, Sekdes Desa Nagaratengah mengatakan Penambangan yang berada di lokasi desa Nagaratengah belum begitu mengetahui tentang perizinan tersebut yang tahu hanya dari hasil musyawarah muspika setempat bahkan setiap tahunnya memberi uang administrasi sebesar 2 juta /tahun “ Jelas Sekdes
Sekdes menambahkan “Memang benar bahwa penambangan galian C di Desa Nagaratengah, Kecamatan Cineam Kab Tasikmalaya Belum terdaftar di kantor desa, menurut data yang kami miliki, ” Jelas Sekdes
Perlu diketahui, selain banyaknya penambang galian C tersebar di Kabupaten Tasikmalaya banyak yang tidak berijin, diduga hampir semua penambangan galian C diseluruh Kabupaten Tasikmalaya secara resmi belum ada ijin. diharapkan pemerintah Kabupaten bisa bersinergi dengan pihak aparat sehingga penegakan hukum bisa berjalan. ( ED-BIN )

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: