//
you're reading...
Hukum & Kriminal

Pencuri di RSUD Dr.Murjani Sampit babak belur dihajar massa

SAMPIT-BIN, Satpam RSUD Dr.Murjani Sampit berhasil menagkap dan mengamankan Pencuri yang sering beraksi dan meresahkan di Rumah Sakit Umum Dr.Murjani Sampit pada Rabu (20/08/14)dini hari, setelah babak belur dihajar masa kemudian diserahkan ke Mapolres Kotim untuk diperiksa.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Wartawan Berita Investigasi Nasional bahwa ;
DG alis Komeng (40) warga jalan Iskandar Keluarahan Mentawa Baru Ketapang beserta barang bukti berhasil diamankan Polisi setelah babak belur dihajar massa (keluarga pasien) di Rumah Sakit Umum Dr.Murjani Sampit setelah terbukti dan tertangkap tangan mengutil barang-barang keluarga pasien.
Kasat Reskrim Polres Kotim AKP WIM WIDYANTO telah membenarkan hal tersebut,” Pelaku telah tertangkap tangan oleh keluarga pasien dan Satpam Rumah Sakit setelah mencuri uang dan barang berharga milik Muhaymin dan Nurtajli keluarga pasien,” Ujar Wim.
“Situasi lenggang saat keluarga pasien sedang tertidur pelaku nekat beraksi mengambil tas jinjing milik muhaymin yang berisi uang tunai Rp.636 ribu, Hanpond dan dompet berisi uang Rp.500 ribu,” Jelas Wim.
“Tidak cuman itu saja pelaku juga mengembat dompet milik Nurtajli yang berisi uang sekitar 1 juta rupiah , modus pelaku berpura-pura sebagai keluarga dari salah satu pasien, dari pengakuan pelaku sudah lima kali ia beraksi di rumah sakit ini, “Ungkap Win.
Menurut Tatang petugas Keamanan RSUD Dr.Murjani Sampit , awalnya mereka menaruh curiga terhadap gerak gerik pelaku yang terpantau melalui kamera CCTV ,” Setelah kami amankan ternyata benar dia pelaku pencuri yang selama ini meresahkan kami,” Ujar Tatang.
Tatang menambahkan ,” Selain pelaku dan barang bukti hasil curian , kami serahkan ke Mapolres Kotim, kami juga menemukan sepeda motor jenis Honda Beat warna putih tanpa memiliki plat nomor Polisi ini milik pelaku juga kami serahkan kepada Polisi,”tambah Tatang
Sampai berita ini diturunkan kasus ini sudah ditangani unit II Polres Kotim, dari pengakuan tersangka bahwa dirinya sudah dua kali keluar ,masuk penjara dalam kasus yang sama ( Mencuri).
“Sebelumnya saya masuk penjara terlibat kasus pencurian dihukum tujuh bulan penjara dan baru bebas bulan September 2013,” Aku Komeng.
Komeng berdalih nekat mencuri lagi karena kepepet untuk biaya hidup lantaran tidak memiliki pekerjaan tetap, akibat perbuatan nya ini pelaku terpaksa kembali berurusan dengan Polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya mendekam dibalik jeruji besi dan diancam kembali dengan pasal 363 ayat(1) ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.(to)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: