//
you're reading...
Hukum & Kriminal

SPBU NAKAL Melanggar Tanpa Masalah

spbuAceh (BIN) SPBU bernomor 14.241.453 yang berada di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Bambi atau lebih di kenal dengan galon Wan AW sekitar 5 km menuju pusat kota sigli disinilah tempat paling empuk mengisi BBM baik ke jerigen maupun drum2 besar, jumlah kecil maupun jumlah besar ,seakan Galon ini tidak punya mekanisme dari pertamina/atau memang ada kong kalikong nya.
Sejumlah oknum pegawai SPBU tak jarang menjadi buah bibir masyarakat dan seolah sudah menjadi hal yang biasa-biasa saja baginya untuk lebih mendahulukan pelayanan pada pembeli galonan yang di duga untuk melansir dan tidak jarang menyulitkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan BBM sehingga warga harus rela antrian di SPBU untuk mendapatkan BBM tesebut.
Ketika media ini menghubungi nomor yang tertera di pusat layanan SPBU tersebut sang manajer Safrawi menjelaskan “Bahwa galon saya kan gak pernah kosong BBM ,lagian itukan untuk di edar ke masyarakat kan gak da masalah”mengutip kata safrawi saat di hubungi media ini
Praktek nakal yang menabrak aturan itu hampir tiap hari dilakukan petugas SPBU Bambi . Dan ini dilakukan pada siang hari.
Tanpa ambil pusing dengan banyaknya kendaraan yang antri, seorang petugas SPBU melayani pembelian premium atau bensin dengan jerigen. Jumlah jerigen yang diisi tidak tanggung-tanggung, belasan jerigen berukuran 50 liter. Bahkan seorang petugas pengisian BBM mengatakan kan gakda urusan saya ,saya hanya bekerja
Puluhan jerigen itu dimuat di atas mobil pick up berwarna hitam dengan nomor polisi BL 8264. “Ini kan keterlaluan. Ternyata praktek seperti ini sudah berlangsung lama dan hampir tiap hari terjadi,” Leo.
Terkait pelanggaran itu, leo meminta PT Pertamina mengambil tindakan tegas terhadap pengelola SPBU yang masih melayani pembelian BBM tidak sesuai dengan peruntukan.
Ia meminta PT Pertamina menegur pengelola SPBU terkait pelanggaran yang telah dilakukan. Bos Safrawi selaku pemilik SPBU Bambi harus dipanggil, bila perlu dijatuhi sanksi atas pelanggaran yang dilakukan.
“SPBU ini baru satu tahun beroperasi tapi terbukti melakukan tindakan penyalahgunaan BBM bersubsidi maka harus dikenakan sanksi hingga pencabutan izin usaha,” tegasnya. (Hasbie)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: