//
you're reading...
Nasional

Enam Desa Tolak Pabrik Semen

SEMEN TOLAKPati-BIN, Perwakilan dari enam desa di Kecamatan Tambakromo dan Kayen mengirimi karangan bunga ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pati. Itu sebagai simbol matinya nurani pemerintah dalam menerima aspirasi masyarakat.
Pengiriman bunga itu bersamaan dengan penyampaian bahwa mayoritas warga desa Kecamatan Tambakromo yakni Desa Larangan, Wukirsari, Tambakromo, Mojomulyo dan Karangawen serta desa Brati Kecamatan Kayen menolak pendirian pabrik semen di wilayah mereka. Pernyataan itu dibuktikan dengan tanda tangan, bukan hanya warga Kades dan Perangkat Desa juga banyak yang membubuhkan tanda tangan. “Kami berharap bukti penolakan tertulis ini menjadi pertimbangan bagi pemerintah dan investor agar tidak melanjutkan rencananya membangun pabrik semen.” ujar warga Desa Wukirsari Kecamatan Tambakromo.
Mereka diterima BLH Purwadi di ruang kerjanya, dalam kesempatan itu perwakilan warga menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan ke khawatirkan mereka atas dampak buruk yang ditimbulkan dari rencana investasi mega proyek semen tersebut. Dengan kehadiran industri semen tersebut warga pedesaan takut akan dampak buruk yang akan ditimbulkan atas kehidupan masyarakat, mereka khawatir akan pengaruh buruk dan dampak lain selain kerusakan lingkungan.
Kepala BLH Purwadi yang juga ketua Komisi AMDAL menyatakan pihaknya tidak membedakan masyarakat yang memberikan masyarakat yang memberikan masukan baik yang pro maupun kontra rencana pembangunan pabrik semen diterima semua dan akan disampaikan pada pemrakarsa (PT SMS). “Masukan dari komponen masyarakat akan diselaraskan untuk penyempurnaan dokumen AMDAL , kalau masukan yang menyangkut kebijakan daerah maka akan kami laporkan ke Bapak Bupati”, tandasnya.
Sampai kemarin pihaknya telah menerima 39 sembilan masukan tertulis dari kalangan masyarakat, komisi AMDAL masih memberikan kesempatan / masukan hingga enam September baik disampaikan secara langsung maupun yang tertulis melalui POS. (Indro-BIN)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: