//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Politik & Korupsi

Pembangunan Rehabilitas RUTILAHU T.A 2013 Disinyalir Marak Penyimpangan

Tasikmalaya – BIN, Seiring dengan kegiatan rehabilitas rumah tidak layak huni (RUTILAHU) pada saat ini, di setiap kelurahan kota Tasikmalaya Jawa barat, pada kenyataannya pelanggaran ataupun penyimpangan baik daripada tata kelola keuangan atau kegiatan rehabilitas ruangan , justru tidak mengacu kepada kelayakan Rumah layak huni sebagaimana acuan dari pemerintah pusat/provinsi untuk kenyamanan serta kelayakan tempat tinggal mayarakat yang notabene situasi dan kondisi perekonomiannya lemah dan kurang mampu.
Kalau, di lihat dari standar spesifikasi tekhnis ruangan untuk memenuhi kenyamanan dan keamanan itu jelas tergantung kepada implementasi di setiap kegiatan rehabilitas tersebut. Namun, pada dasarnya masih saja ada pelaksana kegiatan yang katanya ”penunjukan langsung dari provinsi” dan diduga melakukan penyimpangan dengan cara mengurangi atau meniadakan baik volume pekerjaan yang berpengaruh pada nilai anggaran di dalam RAB.
Berdasarkan hasil investigasi dan informasi LKPK PAN-RI dilapangan ke beberapa pihak terkait, ternyata masih ada tujuh rumah warga penerima manfaat sampai saat ini belum ada pengerjaan, setelah di cek rata-rata bahan/barang yang diberikan oleh, dan langsung pihak supplier kepada tujuh rumah warga tersebut, yang total tafsiran harga perbelanjaan berkisar 6 juta Rupiah per-rumah.
Padahal, kalau melihat anggaran/dana bantuan yang di kucurkan oleh pemerintah pusat khususnya oleh provinsi yang di peruntukan untuk program RUTILAHU di Kel.Sukamanah kota Tasikmalaya Jawa Barat T.A 2013 tersebut, tidak sedikit jumlahnya, dan totalnya diperkirakan 365 Juta Rupiah untuk 35 bidang rumah tidak layak huni bagi yang mendapatkan (penerima manfaat). Berarti, kalau dirata-ratakan warga yang mendapatkan bantuan tersebut berkisar 10jt per-rumah.

Kita sebagai warga Indonesia yang baik dan juga bermartabat, dan yang sangat menjunjung tinggi nilai moralisme, sosialisme,patriotisme juga nasionalisme, di haruskan, lebih banyak-banyak berdoa menurut Agama dan kepercayaannya masing-masing. Agar supaya, Negeri kita tercinta ini segera terbebas dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme baik dalam suatu bentuk apapun, yang dapat merusak citra,mencederai nama bangsa dan merugikan kesejahtraan warga di tanah air Indonesia tercinta kita.”Amanlah Negeriku ,Damailah saudara-saudaraku, Bangkitlah Indonesiaku”. (Ndra)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: