//
you're reading...
Nasional

Polres Donggala Jaga Ketat Prosesi Pelantikan 30 Anggota Dewan Donggala yang Baru

e7d544f5b2ad271a4e10314dc55537f2Donggala – BIN, Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian Resort (Polres) Donggala, menurunkan ratusan anggotanya untuk melakukan penjagaan ketat prosesi pelantikan 30 orang Anggota DPRD Kabupaten Donggala, yang diadakan di Ruang Sidang Utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Sabtu (30/8) kemarin.
Bukan hanya di luar Gedung DPRD kabupaten Donggala saja yang dijaga, di dalam gedungpun, nampak terlihat puluhan pasukan keamanan berjaga-jaga, dengan senjata laras panjangnya. Bahkan di pintu masuk, setiap undangan harus melewati pintu “metal detector” dan digeledah barang bawaannya, sebelum dipersilahkan masuk ke dalam ruangan.
Kendati demikian, suasana pelantikan 30 Anggota DPRD Kabupaten Donggala tersebut, yang mengucapkan sumpah/janji, yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Donggala, berjalan dengan aman dan lancar.
Sebelum ketiga puluh anggota DPRD Kabupaten Donggala mengucapkan sumpah/janji, Sekretaris DPRD Kabupaten Donggala, Ma’mun Ledo, SE, MM, membacakan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Longki Djanggola, MSi, Nomor : 177/416/Ro.Adm Otda-G.ST/2014 tentang Peresmian/Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Donggala, Masa Bhakti 2014-2019.
Pada acara tersebut, Sekretaris DPRD Kabupaten Donggala, Ma’mun Ledo, SE, MM, mengumumkan tentang Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Donggala, yakni Moh. Yasin, S. Sos, dari Partai Gerindra dan Ir. A. Sofyan Yotolembah, MSi, dari Partai Golkar.
Usai pelantikan, dihadapan sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Sekretaris DPRD Kabupaten Donggala, ma’mun Ledo, Se, MM, menjelaskan, Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Donggala tersebut, akan bertugas secepatnya untuk membentuk alat kelengkapan dewan.
“Mudah-mudahan, dalam waktu tidak terlalu lama, sekitar satu atau dua minggu mendatang, alat kelengkapan dewan tersebut telah terbentuk,” kata Ma’mun Ledo lagi.
Ketika ditanya, apakah nantinya Pimpinan Tetap DPRD Kabupaten Donggala, mendapatkan mobil dinas baru? Dengan tegas, Ma’mun Ledo mengatakan, hanya Ketua Dewan saja yang mendapatkan mobil dinas baru, yakni mobil merek Toyota Fortuner. “Sedangkan Dua Wakil Ketua Dewan, nantinya menggunakan dua mobil, yang dulunya dipakai oleh Namrud Mado, S. Sos dan Muhammad Nasir, S. Sos, mantan Wakil Ketua Dewan yang lama, yakni mobil merek Honda CR-V,” ujar Ma’mun Ledo.

Diakhir penjelasan, Ma’mun Ledo mengatakan, satu hari sebelum pelantikan, pihaknya, telah menyurati kepada para anggota dewan yang mendapatkan pinjaman kendaraan dinas, baik berupa mobil atau motor, diharapkan secepatnya mengembalikan kendaraan dinas tersebut ke Sekretariat DPRD Kabupaten Donggala. “Kalau mereka tidak mau mengembalikan kendaraan dinas tersebut, nantinya, kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menarik kendaraan tersebut, di jalan,” pungkas Ma’mun Ledo. (TIM BIN)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,560 hits
%d bloggers like this: