//
you're reading...
Nasional

Samuda dan Sekitarnya Krisis Air Bersih

sungaiSAMPIT-KALTENG-BIN, Kemarau panjang yang terjadi di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit Kalimantan Tengah sangat memprihatinkan berdampak sangat patal di beberapa desa di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan,yakni krisis Air bersih, hal ini sudah terjadi sejak satu bulan yang lalu.
Hasil pantauan Wartawan Berita Investigasi Nasional setelah turun ke lapangan pada (14/09/2014) bahwa diwilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kota Samuda yang sangat dekat dengan Pesisir dan Muara Suangai Mentaya, serta beberapa desa lainya seperti : Desa Jaya Karet, Desa Basirih Hilir,dan Desa Basirih Hulu.
Kekurangan air bersih ini akibat kemarau yang sangat panjang sehingga air pasang surut dari Laut yang mengaliri anak sungai sehingga airnya berubah menjadi asin bahkan sumber air dalam sumur wargapun berubah menjadi asin sehingga tidak dapat digunakan untuk minum dan memasak, hanya bisa digunakan untuk mandi dan mencuci.
Warga sangat berharap Bantuan Air Bersih dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam jumlah yang banyak,karena bantuan yang sudah ada dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kab Kotim sangat minim satu minggu hanya sekali , setiap desa satu tangki dan banyak warga yang tidak kebagian.
Menurut Kepala Desa Basirih Ruslianur,” Sebagian Warga Desa Menggunakan air dari Sumur , namun tidak dapat digunakan untuk minum dan memasak karena air sumur juga asin , kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kotim segera turun untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga yang lebih banyak,” harap rusli. (to)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,290 hits
%d bloggers like this: