//
you're reading...
Hukum & Kriminal, Nasional

Jurnalis Dikebiri Tidak Diizinkan Menemui Bupati

SIGI-BIN. Jam 15.20 wita TIM Investigasi Media- Berita Investigasi Nasional mendatangi Kantor Bupati Sigi dalam rangka silaturahmi sekaligus konfirmasi terkait progres kerja Pemerintah Daerah yang baru beberapa tahun mekar menjadi sebuah daerah Otonomi.
Saat masuk Kantor Bupati TIM di sambut oleh seorang petugas pengawalan dengan seragam serba hitam.Ketika TIM menanyakan tentang keberadaan Bupati,orang tersebut langsung menjawab dengan nada mendongkol. “Setiap kegiatan yang berhubungan dengan informasi progres kerja Pemerintah Daerah dilingkup kantor Bupati harus melalui Kabag Humas pemda Kab.Sigi,” Tegas Pengawal Bupati
Dalam waktu yang bersamaan hadir juga seorang wartawan Lokal yang mengaku sebagai pimpinan Pers Room kantor Bupati, ketika itulah terjadi perdebatan antara TIM Berita Investigasi Nasional dengan ketua Pers Room yang berinisial E.
“Apakah semua wartawan yang meliput harus melalui Humas kantor Bupati ? kalau itu benar berarti ada intervensi institusi didalam kerja jurnalistik hal itu tidak di benarkan oleh UUD Pers,” kata salah satu anggota TIM Investigasi.
Anehnya saat ditanyakan kepada pihak kantor Bupati Sigi kaitan Pejabat Humas kantor Bupati, dijawab bahwa Kabag Humas Pemda tidak berada ditempat. Sungguh suatu kondisi yang sangat ironis keterangan petugas Kantor Bupati tersebut yang belakangan diketahui hanya sebagai sopir pribadi Bupati Sigi. Dia mengatakan bahwa prosedur harus melewati Kehumasan walaupun Humasnya tidak ada,” imbuh supir pribadi Pak Bupati.
Kaitan hal tersebut maka perlu pengawasan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam memaksimalkan kinerja pejabat Publik sekaligus di butuhkan ketegasan dan kesugguhan pemerintah dalam memberantas pajabat yang kuat mangkir dalam tugas tanpa alasan yang jelas sehingga tercipta hasil kerja yang maksimal dan propesional.
Sebagai wahana kontrol sosial, peran jurnalis sangat penting dalam mengawal dan pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan. (TIM-BIN).

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: