//
you're reading...
Nasional

Pelantikan DPRK Bireuen Di Warnai Demo Sejumlah Ormas

Mukhlis Munir (Koordinator lapangan) sedang menyampaikan orasi

Mukhlis Munir (Koordinator lapangan) sedang menyampaikan orasi

Salwa Hanum S. Pd (PA) ikut menandatangani petisi yang di sodorkan mahasiswa

Salwa Hanum S. Pd (PA) ikut menandatangani petisi yang di sodorkan mahasiswa

BIREUEN, ACEH- Pantauan Pemuda Tani HKTI Aceh Tarmizi A. Gani, sejumlah ormas yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GEMPA) Bireuen, mereka terdiri dari GaSAK, BiMA, RATA, SKePA, GISA, GNPK Aceh, FKMB, KP3A, HMI, PEMA UNIMUS, DEMA IAI, LPM SA, BEM STIE, BEM FISIP UNIMUS, BEM EKONOMI UNIMUS, BEM AKBID MUNAWARAH, mendatangi gedung dewan dalam rangka menyampaikan beberapa tuntutan kepada dewan terhormat tersebut, 01 september 2014.
Koordinator lapangan Mukhlis Munir yang di temui usai aksi menyampaikan sekitar lima ratusan pendemo hadir di pelantikan DPRK Bireuen periode 2014-2019 dalam rangka menuntut agar sejumlah anggota dewan yang baru di lantik bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik, apa lagi komposisi kursi DPRK saat ini sangat proforsional, dan ini di dasari fonomena kegagalan yang telah ditoreh anggota DPRK 2009-2014.
Dalam pernyataan mereka yang ikut di bagi-bagikan tersebut ikut memuat, selain pengalokasikan anggaran yang tidak bermanfaat, pemborosan uang daerah sehingga membuat pembangunan Bireuen stagnan, tidak ada perubahan yang signifikan, setiap tahunnya ratusan hektar sawah warga kering, mereka masih mengharap air hujan, pemerintah mengabaikan penderitaan petani tanpa memikirkan solusi, pemerintah sibuk dengan acara ceremony padahal rakyat intelektualnya saja susah mencari kerja, apa lagi yang tanpa pendidikan otomatis menjadi pengangguran abadi dan bahkan mengemis karena terpaksa.
Mahasiswa dan Pemuda Bireuen (GEMPA-Bireuen) menyatakan sikap sebagai berikut, mendesak anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019 untuk menghapus anggaran Aspirasi Dewan dan mengalokasikan seluruh dana aspirasi untuk menaikkan jumlah anggaran Alokasi Dana Gampong ( ADG ).
Mendesak anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019 untuk melakukan efesiensi terhadap belanja aparatur yang selama ini banyak terkuras untuk honorarium pegawai dan studi banding yang tidak bermanfaat untuk daerah, meminta anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019 untuk lebih jujur, aspiratif dan amanah sesuai dengan nilai-nilai syariat Islam, anggota DPRK harus menjadi teladan bagi upaya penegakan syariat Islam secara kaffah di kabupaten Bireuen.
Meminta anggota DPRK Bireuen periode 2014 ā€“ 2019 untuk rajin turun kelapangan guna mendengar aspirasi masyarakat serta mengawasi pembangunan yang dijalankan oleh pemda kabupaten Bireuen.
Meminta anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019 untuk lebih transparan dan taat aturan, khususnya menyangkut kewajiban terhadap pelaporan harta kekayaan (LHKPN) sesuai dengan UU No.28/1999 & UU No.30/2002, selambat ā€“ lambatnya 2 bulan setelah pelantikan.
Untuk memuluskan tuntutan di atas pendemo meminta anggota DPRK Bireuen untuk membubuhi tanda tangan di atas petisi yang diajukan, akibatnya dua puluh (20) anggota dewan dari sejumlah 40 anggota DPRK Bireuen sepakat mendatanganinya, antaranya Salwa Hanum S. Pd (PA) satu-satunya anggota dewan (perempuan) yang terpilih di Bireuen ikut pakat mendatangani petisi, Faisal Hasballah AMD (Gerindra), Mukhlis Rama (PAN), Muzakkir M.Nur S.Sos (PNA), H. Muhammad Amin (Keuchik Min) GOLKAR, dan beberapa lainnya turut membubuhi tandatangan terhadap petisi yang di sodorkan mahasiswa. (HSB)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,133 hits
%d bloggers like this: