//
you're reading...
Berita daerah

Kapolda NTT: Polisi Tetap Netral Dan Berpihak Pada Kebenaran

“Jadi gini, bahwa kasus-kasus yang terjadi disini khusunya masalah pertambangan, kita akan menangani secara profesional, dengan kata lain apa yang menjadi pengaduan baik itu dari masyarakat, kita akan tetap memeriksa, misalkan ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, kita tangani, kita cari bukti-buktinya, fakta-fakta yang terjadi”

Manggarai, NTT (BIN) – Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolda NTT Drs.Endang Sunjaya,S.H,M.H, kepada wartawan, di depan Aula Missio STKIP Ruteng, Minggu (21/9/2014), usai kegiatan tatap Muka Kapolda NTT Brigjen POL Drs. Endang Sunjaya,S.H,M.H Dengan Anggota Polres Manggarai Dan Anggota Brimob SUB DEN II DEN B Pelopor Manggarai. depan Aula Missio STKIP Ruteng, Minggu (21/9/2014).

DSCF4289-1Menurut dia, langkah Kapolres Manggarai sudah benar. “Saya sampaikan bahwa sudah memanggil si pelapor, walaupun pelapor dalam hal ini belum mau datang tetap kita panggil dan kita akan datangani apa yang menjadi pengaduannya, kita akan tangani secara serius, jadi intinya akan tetap netral, kita amankan masyarakat termasuk pengusaha tambang, karena kenyataanya belum ada pencabutan izin dari Bupati, kalau memang sudah ada pencabutannya kita akan melakukan langkah-langkah sesuai aturan yang ada”. Tegas Endang.

Terkait laporan dari Polres Manggarai ke Polda NTT, Endang menjelaskan bahwa kalau ada laporan, saya perintahkan team dari Polda turun ke Manggarai, bukan saksi-saksi yang harus ke Polda. “Kita bisa bayangkan dia harus terbang, perjalanan beberapa hari dan meninggal tugas,jadi team kita yang turun. Seperti kejadian di Alor, kasus korupsi, team saya yang turun ke sana memeriksa saksi-saksi sampai bisa dibuktikan tersangkanya siapa dan sebagainya”. Jelasnya kepada wartawan.

Maraknya informasi bahwa diduga Polisi Backup perusahaan tambang, Kapolda NTT menjelaskan, nggak ada itu polisi backup perusahaan tambang, Polisi diminta untuk mengamankan, tidak ada polisi yang backup perusahaan tambang. “Polisi justru menjaga baik masyarakat maupun orang perusahaan itu, aset negara, intinya untuk kemasalahatan, kemakmuran rakyat, kan gitu”.

“Sekarang pelanggarannya apa? Izin-izinnya sudah resmi. Apalagi, yang tidak resmi apa? Tolong berikan ke saya, Kalau ada izinan tidak resmi dan aturan yang salah, tolong kasih tahu ke saya,kami akan tangani” tegas Endang, menyinggung soal izin yang sudah dimiliki perusahan tambang yang ada di Manggarai.

Ketika ditanyai seputar komitmen Polda NTT terhadap permasalahan tambang di Manggarai Timur yang saat ini hangat, Endang menegaskan, polisi akan netral dan tidak memihak ke siapa pun. Polisi akan memihak kepada kebenaran, Kita akan melindungi dua sisi, siapa yang melanggar hukum itu yang kita tindak.

Lambatnya penyelesaian pembangunan Kantor Polres Manggarai, menyebabkan terbaginya kosentrasi dalam pelayanan.” Kantor Kapolres tahap satu sudah berjalan, ini sudah melebihi waktunya, 2015 kita akan lanjutkan pembangunanya. Jangan sampai pelayanan pada masyarakat cukup jauh sekali. Semua anggaran saya serahkan ke KPAnya”. Terang Endang saat menjelaskan proses lanjutan kantor Polres Manggarai yang baru. (Yos Syukur)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: