//
you're reading...
Opini

Pendidikan = Paru-Paru Bangsa

OPINI
Penulis : Yessi Wongkar

pendidikanPendidikan merupakan kata kunci untuk meningkatkan kesejahteraan dan martabat bangsa, pendidikan adalah pilar pokok dalam pembangunan bangsa pada masa kini dan masa yang akan datang. Tinggi rendahnya derajat suatu bangsa bisa dilihat dari mutu pendidikan yang diterapkan sehingga pendidikan tersebut dapat melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas, bermoral, memiliki etos kerja dan inovasi yang tinggi dalam memajukan bangsa kita tercinta ini “INDONESIA”.

Tanpa pendidikan bangsa kita tidak akan “sehat” karna begitu pentingnya sehingga pendidikan dinaungi oleh Undang-Undang salah satunya yaitu pasal 31 UUD 1945 yang berbunyi bahwa setiap warga Negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan tanpa terkecuali. Akan tetapi permasalahan pendidikan di Indonesia belum sepenuhnya terselesaikan terutama untuk daerah-daerah terpencil, menurut Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) mencatat masih ada 138 kabupaten seluruh Indonesia yang masih banyak memerlukan perhatian yang lebih dalam masalah pendidikan.

Apakah bangsa kita ini sudah bisa dikatakan “sehat” jika anak-anak bangsa saja tidak mendapatkan pendidikan yang layak ?

Bukankah pemerintah telah memberikan begitu banyak dana untuk memfasilitasi pendidikan di Indonesia tujuannya untuk menjadikan bangsa kita ini sebagai bangsa yang “sehat” dengan adanya pemerataan kualitas pendidikan baik di daerah maju maupun daerah tertinggal.

Salah satu kendala yang paling terbesar dalam pemerataan pendidikan di Indonesia yaitu tindakan Korupsi yang ujung-ujungnya hanya membuat bangsa kita semakin “sakit”.

Pendidikan harus sehat sehingga bangsa kita juga sehat, tanpa pendidikan yang layak bagi seluruh rakyat Indonesia kita tidak akan mampu untuk hidup sejahtera dan bersaing dengan Negara lain.
1. Apa yang harus kita lakukan sehingga pendidikan kita menjadi sehat ?
2. Apa yang harus diperbaiki sehingga anak-anak bangsa mendapat pendidikan yang layak ?
3. Apa yang harus kita bersihkan sehingga Negara kita menjadi Negara yang bermartabat di mata Negara lain ?

Satu hal yang terutama harus kita lakukan yaitu Cintailah Indonesia untuk menjadi Negara yang “Sehat” STOP CORRUPTION !!!, agar Indonesia sehat dalam pendidikan, sehat dalam kesejahteraan dan sehat dalam pemerintahan.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,591 hits
%d bloggers like this: