//
you're reading...
Berita daerah, Ekonomi & Bisnis, Nasional

DPRD Kotim Perhatikan Usaha Masyarakat

“Usaha Ekonomi Kerakyatan harus diperhatikan, Pemkab harus membantu Perkembangan Usaha Masyarakat”

SAMPIT-KALTENG, (BIN) – Perkembangan Usaha Ekonomi kerakyatan atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kotawaringin Timur sangat perlu untuk diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, terutama di bidang Perkebunan Karet dan Rotan.sebagaimana yang telah dikemukakan oleh Otjim Supriatna salah seorang Anggota DPRD Kotim ketika dikonfirmasi oleh beberapa wartawan, Kamis (25/9/14).

Rapat Pariipurna DPRD Kotawaringin Timur

Rapat Pariipurna DPRD Kotawaringin Timur

Menurut Otjim, usaha Ekonomi Kerakyatan ini harus diperhatikan, Pemerintah Kabupaten harus membantu pembangunan usaha masyarakat. ” Usaha masyarakat yang bergerak diberbagai sektor itu butuh dukungan, bimbingan dan perhatian dari Pemerintah Daerah, baik dari segi pembinaan, pelatihan, pengawasan, permodalan dan pemasaran hasil dari produk usaha tersebut, hal ini harusnya Pemkab mencari solusinya, sebagai contoh saat ini para petani karet banyak yang mengeluh karena harganya semakin anjlok,” jelas Otjim.

Diungkapkannya, secara kualitas karet yang dihasilkan masyarakat Kotim saat ini tidak kalah baiknya dengan hasil karet dinegara lain, selain daripada itu kegunaan dari karet juga sangat banyak, namun harganya justru kian merosot dipasaran. “Ini butuh terobosan baru untuk memperjuangkannya agar bisa harganya stabil agar harga kembali normmal, kasihan masyarakat kita kalau tidak dibantu,” ungkap Otjim.

Ditambahkan Otjim, sebelumnya usaha rotan dalam beberapa tahun ini sangat diminati oleh masyarakat , bahkan sempat menjadi primadona selain usaha karet sehingga dengan adanya hal tersebut Pemkab semestinya harus mencari jalan keluar agar usaha tersebut bisa berkembang kembali.

” Saat ini Usaha masyarakat sangat lesu, baik usaha karet maupun rotan, diharapkan kepada Pemkab harus membantu mencari solusi ini dengan terobosan baru agar usaha ini bisa menggairahkan ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menekuni usaha nya, agar masyarakat bisa sejahtera dan Pemkab akan dinilai berhasil membangun daerah ini,” tandasnya.(to)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,369 hits
%d bloggers like this: